Dovizioso Ungkap Stateginya Kalahkan Marquez Share this
MotoGP
Mode baca

Dovizioso Ungkap Stateginya Kalahkan Marquez

Denny Basudewa
pada 12 Agustus 2019

Foto: Andrea Dovizioso

SPIELBERG – Andrea Dovizioso kembali memenangkan duel klasik melawan Marc Marquez di MotoGP Austria 2019.

Pembalap tim Ducati Corse tersebut berhasil meraih kemenangan, dengan melakukan aksi cerdik di tikungan terakhir sirkuit Red Bull Ring, Austria. Meski berhasil memenangkan balapan, Dovi menyatakan bahwa aksi tersebut bukanlah bagian dari strateginya.

“Saya benar-benar tidak mempersiapkan strategi di tikungan terakhir. Lagipula itu bukan gaya balap saya. Suhu berubah sejak kemarin, kami memilih ban berbeda, mungkin hal tersebut berpengaruh. Intinya kami menggabungkan semuanya saat balapan,” ucap Dovizioso.

Dovi sendiri tampak hanya seperti mengamankan poin saja di balapan kali ini. Hal ini dikarenakan hingga dua lap tersisa, Ia sempat disusul oleh Marquez. Namun pembalap asal Italia tersebut terus menempel ketat sang kompetitornya.

Rekan satu tim Danilo Petrucci tersebut mengatakan bahwa keunggulannya kali ini berkat pilihan ban yang tepat. Meskipun terseok-seok pada awal lomba, namun Dovi mendapat keuntungan dari pilihan bannya.

‘Saya memiliki grip lebih baik di tikungan terakhir. Itu sebabnya saya bisa tampil kencang di tikungan terakhir dan saya tidak punya keunggulan saat awal pegunungan. Perbedaan antara saya dengan Marquez adalah ban yang digunakan,” jelas Dovi usai lomba.

Menurutnya, Marquez tampil impresif pada balapan kali ini. Namun yang disayangkan karena pembalap Repsol Honda itu tampil ngotot sejak awal lomba, maka Ia harus pasrah kehilangan podium tertinggi karena bannya mulai kehilangan grip. [Dew/Idr]


Komentar