Ducati dan Dovizioso Nyaris Sepakati Kontrak Baru Share this
MotoGP
Mode baca

Ducati dan Dovizioso Nyaris Sepakati Kontrak Baru

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 18 Mei 2018

MAINE - Andrea Dovizioso sepertinya akan tetap membela Ducati Corse di musim balap berikutnya. Apalagi, pembicaraan antar keduanya nyaris mendekati mufakat.

Keinginan Ducati mempertahankan Dovizioso berjalan lancar. Mereka juga kabarnya menyetujui keinginan Dovi untuk meningkatkan nilai kontraknya. Bahkan, sang pembalap mengakui kesepakatan pihaknya dengan Ducati tinggal menunggu waktu saja.

"Begitu banyak bantuan yang menginginkan kami tetap bersama. Tim dan saya sudah semakin dekat, hanya ada beberapa pembaruan saja yang belum selesai," kata Dovi.

Dia mengatakan semua ini akan diselesaikan dalam waktu dekat. Manajernya juga akan datang ke Perancis untuk membahas detail kerjasama baru Dovi dengan Ducati.

"Kami berharap bisa menyelesaikannya hari ini. Ducati sudah melakukan pendekatan dan saya senang dengan perkembangannya. Saya juga menerima begitu banyak dukungan dan ini membuat saya bahagia," ucap Dovi lagi.

Beberapa waktu lalu, Dovi mengajukan gaji baru jika ingin tetap menggunakan jasanya. Ducati juga sudah pernah mengajukan penawaran pertama. Namun, ditolak karena dianggap belum layak untuk Dovi.

Pihak Ducati juga sempat menyatakan rela melepas Dovi ke tim lain. Seperti diketahui, beberapa tim seperti Repsol Honda terang-terangan bernegosiasi dengan Dovi. Akan tetapi, Ducati kemudian bekerja keras untuk mempertahankan pembalap Italia itu. Apalagi, mereka juga baru mendapatkan suntikan dana segar dengan kedatangan sponsor baru.

Pada akhirnya, Ducati tampak sudah menyepakati dana sebesar 11 juta Euro (sekitar Rp 186 miliar) untuk Dovi. Dengan begitu, Dovi akan menerima 5,5 juta Euro (Rp 93 miliar) setiap musim jika kontraknya diperpanjang 2 tahun lagi. [Ary/Ari]


Komentar