Dovizioso Dirundung Masalah Ban di Le Mans Share this
MotoGP
Mode baca

Dovizioso Dirundung Masalah Ban di Le Mans

Denny Basudewa
pada 20 Mei 2019

Foto: Andrea Dovizioso

LE MANS – Andrea Dovizioso mengatakan motornya sudah bermasalah sejak Jumat pada sesi latihan bebas.

Pemilik nomor start 04 tersebut kewalahan menghadapi perlawanan kompetitornya di sirkuit Le Mans, Prancis. Ia pun memulai balapan dari posisi keempat dan sempat disalip beberapa pembalap selepas start.

Dengan karakternya yang kalem, perlahan-lahan Ia mampu mengatasi lawan di depannya satu persatu. Rossi menjadi salah satu pembalap yang ditanganinya dengan cukup tenang. Mengandalkan tenaga mesin yang lebih besar, Desmo Dovi mampu menyingkirkan pembalap Yamaha tersebut.

Dovi tampil cukup konsisten pada balapan kali ini. Dalam menghadapi dua rider Ducati di depannya, Ia mendapat berkah dari kesalahan yang dilakukan Danilo Petrucci dan Jack Miller. Namun untuk mengejar Marquez yang memimpin jalannya lomba, Ia tampak kewalahan.

“Perasaan saya sudah tidak enak sejak Jumat (17/5). Kecepatan motor saya baik-baik saja, tapi tidak cukup nyaman untuk tampil menekan pada saat lomba. Saya tidak bisa mengimbangi Marc, karena dia lebih cepat sedikit dan saya tidak bisa mengambil risiko,” ujar Dovizioso usai balap.

Ia menggunakan komposisi ban kompon soft pada bagian depan dan belakang. Namun pilihan ini membuat si karet bundar yang Ia gunakan lebih cepat habis. Hal inilah yang akhirnya Dovi tidak berani tampil ngotot mengejar Marquez.

“Ban depan kompon soft yang saya gunakan ternyata lebih cepat berkurang kemampuannya. Finish kedua sudah cukup baik meskipun kami menginginkan hasil lebih baik dari ini,” jelas Dovi.

Dovi menyudahi balapan di posisi kedua di belakang Marquez. Ia juga beberapa kali mendapat perlawanan sengit dari Petrucci. Dengan hasil di MotoGP Prancis 2019, Dovi kembali menempati posisi kedua di klasemen sementara (87 poin). Selisih 8 poin dengan Marquez yang telah mengumpulkan 95 poin. [Dew/Idr]


Komentar