Dimas Ekky Berharap Raih Poin di Moto2 Catalunya Share this
Balap Lain
Mode baca

Dimas Ekky Berharap Raih Poin di Moto2 Catalunya

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 13 Juni 2018

BARCELONA - Dimas Ekky berharap bisa mendapatkan poin saat laga sebagai petarung wildcard di Moto2 Catalunya, Spanyol akhir pekan ini.

Dimas Ekky berkesempatan tampil lagi di ajang Grand Prix. Kali ini, pembalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu didaulat ambil bagian pada gelaran Moto2 Catalunya yang berlangsung Minggu (17/6/2018).

Pembalap asal Cibinong, Jawa Barat ini sudah menjalani balapan di sirkuit serupa menjalani seri FIM CEV Moto2 European Championship. Di seri itu, Dimas bersama tim Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil mencapatkan poin setelah finish ke-6 dan ke-13 dari dua kali balapan. Ia juga ingin mendapatkan poin ketika berlaga di kelas Moto2 (Grand Prix) nanti.

"Saya sangat bersemangat karena mendapatkan wildcard pada GP Catalunya akhir pekan ini. Saya ingin mendapatkan poin, tetapi saya juga tahu bahwa balapan Moto2 sangat sulit. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik sepanjang akhir pekan nanti dan menyelesaikan balapan serta belajar sebanyak mungkin dari para pebalap lain," tulis Dimas.

Ini adalah kali kedua bagi Dimas merasakan persaingan di Moto2. Tahun lalu, Ia pernah didaulat tim Federal Oil Gresini Moto2 menjadi pembalap pengganti untuk berlaga di Moto2 Sepang, Malaysia. Dimas berharap bisa memetik banyak pelajaran dari keikutsertaannya di seri Catalunya pekan ini. Apalagi, ini juga menjadi pengalaman baru bagi tim AHRT meracik langsung kuda besinya untuk GP Catalunya.

"Saya ingin belajar sebanyak-banyaknya dan semoga kami bisa mendapatkan referensi dari para pebalap World Championship yang bisa diterapkan saat balapan FIM CEV," tutup Dimas.

Sejak 2015, Dimas masih fokus menjalani balapan FIM CEV. Pengguna nomor 20 itu berada di urutan 4 klasemen sementara FIM CEV Moto2 European Championship 2018 dengan torehan 49 poin. [Ary/Ari]


Komentar