Mario Aji dan Gerry Salim Optimis Hadapi Balapan di Portugal Share this
Balap Lain
Mode baca

Mario Aji dan Gerry Salim Optimis Hadapi Balapan di Portugal

Ary Dwinoviansyah
pada 05 April 2019

JAKARTA — Dua pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji dan Gerry Salim, yakin bisa bertarung di barisan depan pada seri pembuka kejuaraan FIM CEV International Championship 2019. 

Akhir pekan ini (7/4), Mario dan Gerry akan memulai petualangan baru dalam karir balapnya. Setelah semusim berkompetisi di kelas Moto3 Junior World Championship, Gerry tahun ini naik ke Moto2 European Championship. Sementara Mario akan menggantikan posisi Gerry untuk bersaing di kelas Moto3. 

Sirkuit Estoril di Portugal pun bakal menjadi panggung untuk debut kedua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini. Sebelum memulai pertarungan di seri pertama, baik Mario maupun Gerry sudah berlatih keras dan menjalani sesi tes di lintasan yang sempat menjadi lokasi perhelatan MotoGP tersebut. 

"Saya akan memanfaatkan dengan baik kesempatan ini dengan persiapan maksimal, mulai dari latihan fisik hingga latihan dengan motor. Saat tes di Estoril, kami mendapatkan hasil positif. Sekarang saya yakin bisa bersaing dengan para pebalap di grup depan saat balapan pertama nanti," kata Mario.

Sementara Gerry mengaku adaptasinya bersama tunggangan baru berlangsung positif. Juara AP250 Asia Road Racing Championship 2017 ini juga menyebut kian mengenal karakter dari motornya itu. 

"Saya akan membalap di kelas Moto2 tahun ini di FIM CEV. Tidak sabar rasanya menantikan balapan pertama, karena ini akan menjadi pengalaman luar biasa sekaligus kesempatan besar dalam karir balap saya. Pekan lalu, saat tes di Estoril Circuit, saya mendapat feeling baik dengan motor Moto2. Adaptasi dengan motor terus saya lakukan demi memberikan yang terbaik," ujar Gerry.

Sebagai informasi, di kelas Moto2 ini Gerry juga akan didampingi oleh Andi Farid Izdihar. Namun, Andi hanya akan mengikuti balapan di 4 seri Spanyol saja yaitu di sirkuit Catalunya, Aragon, Jerez dan Ricardo Tormo. 

Musim ini juga sekaligus menjadi tahun kelima bagi PT Astra Honda Motor menerjunkan pembalap binaannya di FIM CEV International Championship. Balapan ini dianggap sebagai pintu terakhir sebelum memasuki gerbang utama kejuaraan Grand Prix (GP). Satu buktinya sudah ditunjukkan di mana Dimas Ekky yang sebelumnya bertarung di sana bisa tiba di GP Moto2. 

Putaran pembuka FIM CEV 2019 akan melombakan tiga balapan pada hari Minggu ini. Dua balapan CEV Moto2 akan berlangsung pukul 12.00 dan 15.00 waktu setempat (18.00 WIB dan 21.00 WIB). Sementara satu race Moto3 dihelat pukul 13.00 (19.00 WIB). Ketiga balapan tersebut bisa disaksikan secara langsung lewat channel YouTube. [Ary/Idr]
 


Komentar