Dimas Ekky dan Gerry Salim Masih Kesulitan di Sirkuit Ricardo Tormo Share this
Balap Lain
Mode baca

Dimas Ekky dan Gerry Salim Masih Kesulitan di Sirkuit Ricardo Tormo

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 29 April 2018

VALENCIA - Dimas Ekky akan start dari baris ketiga pada balapan CEV International Championship di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Sedangkan Gerry Salim memulainya dari posisi yang cukup jauh di belakang.

Sesi kualifikasi CEV International Championship seri Valencia, Spanyol, Sabtu (28/4/2018), menjadi hari yang menyulitkan bagi duo pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT).

Dimas Ekky yang bertarung di kelas Moto2 European Championship sebenarnya sudah mendapatkan setup yang cukup baik. Akan tetapi, catatan waktu 1 menit 37,379 detik hanya menempatkannya di urutan sembilan.

Dia terus berbenah memperbaiki posisinya. Sayang, kualifikasi sesi kedua terkendala hujan. Sehingga Dimas harus puas start di grid sembilan pada balapan nanti.

"Ini hari yang sulit dan tidak mudah bagi kami untuk mencatat putaran yang bagus. Pada sesi kedua saya mendapatkan kemajuan yang bagus dengan front end. Tetapi kami masih harus lebih baik dengan titik pengereman. Selain itu, pada sesi siang ini kami hanya punya waktu 10 menit karena hujan," ujar Dimas.

Pengguna nomor 20 ini menyebut akan coba membuat kemajuan lagi di sesi warm up. Selanjutnya, dia akan berusaha maksimal untuk bisa mendapatkan hasil terbaik di seri Valencia ini.

Gerry Salim CEV International Championship 2018

Hal serupa juga dialami Gerry ketika mencoba bersaing di kualifikasi kelas Moto3 Junior World Championship. Sebenarnya pembalap asal Surabaya, Jawa Timur ini mencatat lap time lebih baik dari sesi latihan bebas. Akan tetapi, Gerry masih kesulitan terutama mengontrol pemakaian ban. Dia bahkan sempat terjatuh dan posisi start Gerry pada balapan nanti berada di grid 22.

"Pada sesi kedua kualifikasi, saya merasakan kurangnya daya cengkeram dan ban mulai sering sliding sehingga sangat sulit mengontrol motor. Saat ini, saya merasa sangat nyaman di sektor 2 dan 4, di mana saya bisa sangat dekat dengan catatan waktu pebalap tercepat.

Gerry mengatakan bakal mengeluarkan 100 persen kemampuannya menghadapi balapan hari ini (29/4/2018). Di seri Valencia, balapan Moto3 Junior World Championship akan dilangsungkan sebanyak dua race. Sementara kelas Moto2 European Championship hanya satu race saja. [Ary/Ari]


Komentar