Gerry Salim Ikuti Dua Balapan Eropa dengan Motor Berbeda Share this
Balap Lain
Mode baca

Gerry Salim Ikuti Dua Balapan Eropa dengan Motor Berbeda

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 21 Februari 2018

JAKARTA - Gerry Salim dipastikan hengkang dari balap Asia dan nasional demi berkompetisi ke kejuaraan balap Eropa.

Karir balap Gerry Salim tahun ini memasuki tahapan yang lebih tinggi. Pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) itu didaulat untuk mengikuti dua ajang balap internasional sekaligus.

Pertama, Gerry diutus ke FIM CEV International Championship 2018. Gerry menggantikan posisi Andi Gilang untuk bersaing di kelas Moto3 Junior World Championship.

Tidak hanya fokus ke balapan tersebut, pembalap asal Surabaya ini juga ditantang untuk balapan dengan motor selain Honda.

"Balapan ini penting untuk bisa membawa pembalap kami ke kejuaraan Grand Prix. Gerry juga akan mempertajam skill balapnya di kejuaraan Red Bull MotoGP Rookies Cup 2018," kata Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat (20/2/2018).

Pekerjaan rumah bagi Gerry tentu saja soal motor yang akan digunakannya untuk balapan nanti. Padahal, kedua motor yang dipakai sangat berbeda.

"Honda NSF 250 untuk CEV katanya berbeda dengan motor yang sudah pernah saya pakai di balapan sebelumnya. Apalagi motor yang buat kejuaraan Rookies Cup (KTM RC 250 R). Makanya, Saya akan test dulu karena motornya berbeda," ucap Gerry kepada Otospirit.com

Lebih lanjut Anggono Iriawan, Senior Manager Safety Riding and Motorsport PT AHM menyebut Gerry tidak akan mengalami masalah dengan adaptasi.

"Pasti ada perbedaan. Tapi, pada dasarnya ini tidak akan bermasalah bagi pembalap yang cepat dan memiliki skill. Apapun motornya, dia harus bisa dan tujuan utamanya (untuk balap Rookies Cup) seperti disebutkan Inuma adalah menambah jam terbang Gerry," terang Anggono.

Di kejuaraan ini, Gerry Salim berada di bawah payung Junior Talent Team yang dikomandoi Alberto Puig sebagai direkturnya. Gerry akan bergabung dengan pembalap binaan asal Asia lainnya seperti Yuki Kunii dan Somkiat Chantra.

Selain itu, Dimas Ekky juga kembali dipercaya untuk membalap di kelas Moto2 European Championship. Pencapaian terbaiknya di raih pada musim 2017. Dimas meraih podium kedua di seri Valencia, Spanyol dan menempati urutan enam di klasemen akhir. Targetnya di tahun keempat ini sudah pasti harus meningkat dari sebelumnya.[Ary/Ari]


Komentar