Dimas dan Gerry Berlatih Keras di Valencia Share this
Balap Lain
Mode baca

Dimas dan Gerry Berlatih Keras di Valencia

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 27 April 2018

Valencia - Dimas Ekky dan Gerry Salim sudah menjalani tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia sebagai persiapan menjalani seri 2 CEV International Championship 2018.

Duet Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali akan bersaing di kejuaraan CEV International Championship 2018. Dimas dan Gerry juga sudah berlatih keras untuk menghadapi seri kedua di Valencia akhir pekan ini.

Dimas tentu sangat berambisi naik podium setelah gagal mendapatkannya di seri perdana lalu. Memang, sesi tesnya di Valencia dua pekan lalu kurang maksimal. Tapi, Dimas setidaknya sudah punya bekal untuk bersaing di baris depan.

"Lintasan tidak sedang dalam kondisi terbaik karena sehari sebelumnya dipakai balapan Nascar, jadi cengkeraman ban kurang. Namun, saya senang dengan data yang kami dapatkan dengan cara balapan saya," kata Dimas.

Dimas mengklaim sedang berada dalam kondisi terbaik. Makanya, dia akan fokus 100 persen bertarung di kelas CEV Moto2 European Championship.

Sementara bagi Gerry, ini adalah pangalaman pertamanya berkompetisi di balap Eropa. Debutnya di kelas Moto3 Junior World Championship memang belum memuaskan.

Bicara soal sirkuit, Gerry mengaku suka dengan lintasan Ricardo Tormo. Dia juga sudah lebih dulu melakoni tes pada Februari 2018 lalu, walaupun hujan.

"Hasilnya tidak lah buruk. Tapi, saya juga sudah berada di sini dua pekan lalu dan melihat tes Moto3 dan Moto2. Saya juga mempelajari aksi para pembalap tercepat," tuturnya.

Meski bertarung di kelas berbeda, Dimas dan Gerry juga kerap berlatih bersama. Mulai dari latihan motocross, dirt track hingga bersepeda.

"Target saya akhir pekan ini adalah bersaing di grup depansaat balapan dan berharap bisa meraih hasil bagus," tutup Gerry. [Ary/Ari]


Komentar