Mario Aji Impresif di Balapan Pertama CEV Share this
Balap Lain
Mode baca

Mario Aji Impresif di Balapan Pertama CEV

Ary Dwinoviansyah
pada 08 April 2019

ESTORIL — Pembalap Indonesia, Mario Aji mampu 'menari' dengan apik saat melakoni balapan perdananya di Sirkuit Estoril, Portugal, kemarin (7/4). 

FIM CEV International Championship 2019 menjadi panggung baru bagi Mario untuk meneruskan karir balapannya. Pembalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT) ini pun mampu menjawab kepercayaan PT Astra Honda Motor (AHM) pada debutnya di kelas Moto3 Junior World Championship.

Di seri perdana akhir pekan lalu, Mario sudah kompetitif sejak latihan bebas. Namun, kondisi sedikit kurang menguntungkan lantaran hujan mengguyur lintasan. Pembalap 15 tahun ini bisa tetap bersaing dengan menghuni starting grid ke-8.

Balapan pun berlangsung dalam kondisi yang tak jauh berbeda di mana hujan juga mengguyur lintasan Estoril. Mario mengawali start dengan mulus, namun posisinya sempat tercecer saat masuk tikungan pertama. Tapi, Ia tetap menjaga kecepatannya agar berada di grup depan.

Perjuangan dimulai pada pertengahan balap ketika dia berada di urutan 8. Mario memperlihatkan konsistensinya dan mampu melewati beberapa pembalap. Dia bahkan sempat menorehkan best lap saat mengejar rombongan terdepan. 

Alhasil, Mario bisa finish di urutan ke-4. Pencapaian tersebut jelas positif, mengingat ini adalah pertama kalinya Mario membalap di Eropa dan menunggangi Honda NSF250RW.

Pencapaian positif juga diraih oleh Gerry Salim ketika memulai debut di kategori Moto2 European Championship. Gerry punya peluang besar untuk naik podium karena mampu start dari grid keempat. Ia juga memulai balapan pertama (race 1) cukup baik. 

Sayangnya, Gerry tak bisa melanjutkan balapan karena ada kendala teknis pada motor. Padahal saat itu Ia pembalap asal Surabaya ini ada di posisi 6. Usahanya baru terbayar di race 2 di mana Gerry berhasil menuntaskan balapan di posisi 10. [Ary/Idr]  


Komentar