Dapat 'Pacar' Baru yang Bikin Tech3 Berpisah dengan Yamaha Share this
MotoGP
Mode baca

Dapat 'Pacar' Baru yang Bikin Tech3 Berpisah dengan Yamaha

Indra Prabowo
pada 22 Februari 2018

Bormes Les Mimosas -- Baru-baru ini kita dikejutkan dengan langkah Yamaha Tech3 mengambil pembalap Malaysia Hafizh Syahrin untuk berlaga di MotoGP 2018 dan bersanding dengan Johann Zarco.

Dan kali ini Yamaha Tech3 kembali membuat kejutan dengan mengumumkan perpisahan mereka di 2019 setelah 20 tahun berkolaborasi. [Baca juga: Yamaha dan Tech3 Bercerai di 2019]

"Untuk meringkas 20 tahun kemitraan yang luar biasa antara Tech3 dan Yamaha dalam beberapa kata adalah suatu misi yang sangat sulit. Sejak pertama kali bertemu dengan (Toshimitsu) Iio pada tahun 1998, di mana dia memberi saya kesempatan untuk bergabung dengan Yamaha Motor Corporation, merupakan perjalanan yang luar biasa bersama. Yang saya ingat adalah kenangan fantastis, hasil bagus, suasana mengagumkan dan perasaan menakjubkan yang kami bagi bersama keluarga Yamaha. Ini selalu ada dalam pikiran dan hati saya," kata Herve Poncharal, pemilik Tech3.

Menurutnya, untuk mengakhiri kemitraan semacam itu merupakan keputusan besar baginya. Tech3 adalah perusahaan kecil, yang harus memikirkan masa depan dan harus mempertimbangkan berbagai pilihan.

Dia mengakui bahwa tim Tech3 telah mendapat sebuah tawaran yang lebih bagus daripada Yamaha.

"Kami telah ditawari sebuah kesepakatan, itu termasuk sesuatu yang telah kami tunggu hampir sejak kami memulai dengan Tech3 dan saya tidak dapat mengatakan tidak," ujarnya tanpa menyebutkan siapa 'pacar' baru Tech3.

Poncharal memastikan Johann Zarco dan Hafizh Syahrin akan berjuang untuk posisi teratas di akhir MotoGP 2019.

"Sekali lagi terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Yamaha. Saya berharap mereka (Johann dan Hafizh) bisa terus maju dan memiliki kesuksesan yang pantas mereka dapatkan dan akhirnya menemukan pasangan untuk menggantikan Tech3." [Idr]


Komentar