Yamaha dan Tech3 Bercerai di 2019 Share this
MotoGP
Mode baca

Yamaha dan Tech3 Bercerai di 2019

Indra Prabowo
pada 22 Februari 2018

Bormes Les Mimosas -- MotoGP 2018 akan menjadi musim terakhir dua sejoli Yamaha dan Tech3. Pada MotoGP 2019 mereka bercerai.

Dengan keputusan ini Tech3 akan melanjutkan bertarung di kancah Moto2 2019 dan mengumumkan keterlibatannya di kelas utama MotoGP setelah ini.

Sementara Yamaha sendiri sedang menggodok apakah akan menjalankan tim satelit pada 2019 atau tidak.

"Baru-baru ini kami diberitahu oleh Hervé Poncharal, pemilik Tech3, bahwa dia telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Yamaha untuk menyewa sepeda YZR-M1. Setelah berdiskusi dengan Hervé, jelas bahwa ia telah memilih untuk menyesuaikan diri dengan pasangan baru untuk masa depan dan karena itu, dengan menyesal, kami diharuskan untuk menghormati dan menerima keputusannya," kata Kouichi Tsuji, General Manager Motorsports Development Division, Yamaha Motor.

" Akhir dari kemitraan yang sukses semacam itu selalu sedikit menyedihkan, karena juga menandai berakhirnya hubungan jangka panjang. Kami sangat berterima kasih atas kesetiaan dan dukungan Hervé terhadap merek Yamaha dan untuk hasil terbaik yang diperoleh sepanjang waktu itu."

Yamaha, menurutnya, akan terus memberikan dukungan penuh kepada tim Tech3 dan pembalap-pembalap mereka sepanjang musim 2018.

"Secara bersamaan kami akan mengevaluasi pilihan kami untuk tim alternatif di kelas Kejuaraan Dunia MotoGP 2019 dan seterusnya," terang Tsuji.

Keputusan diambil setelah dua dekade mereka berpasangan. Saat ini di kelas utama MotoGP Yamaha Tech3 diperkuat oleh pembalap Johann Zarco dan Hafizh Syahrin (Malaysia). [Idr]


Komentar