Syahrin Resmi Gantikan Jonas Folger di Tech3 Yamaha MotoGP Share this
MotoGP
Mode baca

Syahrin Resmi Gantikan Jonas Folger di Tech3 Yamaha MotoGP

Denny Basudewa
pada 22 Februari 2018

Foto: Hafizh Syahrin Photo : MotoGP

BURIRAM – Hafizh Syahrin secara resmi ditunjuk sebagai pembalap Tech3 Yamaha MotoGP, menggantikan Jonas Folger.

Pembalap asal Malaysia tersebut dianggap telah lolos ujian, setelah melalui sesi tes di sirkuit Buriram, Thailand, beberapa waktu lalu. Mantan pembalap Moto2 tersebut didaulat untuk menggantikan Jonas Folger pada musim balap MotoGP 2018.

Syahrin tidak bisa menutupi kebahagiaannya, karena menjadi pembalap Malaysia pertama yang turun di kelas utama MotoGP. Ia berjanji akan tampil sebaik mungkin di lintasan dan semaksimal mungkin pada tiap balapan.

“Saya benar-benar senang mendapat kabar baik, bahwa saya akan membalap dengan tim Monster Tech3 Yamaha pada musim ini. Setelah melalui tiga hari sesi tes di Buriram, saya banyak belajar untuk bisa sepenuhnya mengendalikan motor MotoGP,” ujarnya seperti dikutip Crash.

Dirinya tidak lupa untuk mengucapkan rasa terima kasih kepada pemilik tim Tech3 yakni Herve Poncharal dan seluruh kru yang terlibat. Syahrin menjelaskan bahwa ini adalah kesempatan luar biasa untuk bisa bertarung dalam satu musim di kelas MotoGP.

Syahrin menggantikan Folger yang memutuskan pensiun dari MotoGP karena masalah fisik. Pembalap asal Jerman ini mengidap sindrom Gilbert yang menyebabkan, fungsi hati tidak berfungsi normal.

Teka-teki siapa pengganti Folger untuk musim ini bermunculan dan salah satunya adalah Syahrin. Namun Syahrin sempat diragukan oleh Poncharal, karena minimnya informasi mengenai sang pembalap.

Akhirnya kabar baik itu datang dan Syahrin akan menjadi pembalap MotoGP pertama asal negeri Jiran tersebut. Sementara Indonesia sebagai negara tetangga paling dekat, hanya mampu menempatkan pembalapnya hingga kelas Moto2 melalui Doni Tata. [Dew/Ari]


Komentar