Tech3 Ikut-ikutan KTM Cabut dari Moto2 Share this
MotoGP
Mode baca

Tech3 Ikut-ikutan KTM Cabut dari Moto2

Denny Basudewa
pada 15 Agustus 2019

Foto: Tech3 Moto2

SPIELBERG – Tech3 mengumumkan bahwa mereka menarik diri dari keikutsertaannya dari Moto2.

Langkah yang diambil tidak lama sejak keputusan KTM hengkang dari kelas yang sama. Seperti telah diwartakan sebelumnya, KTM merasa tidak cocok dengan mesin Triumph yang menjadi supplier untuk Moto2 mulai muim 2019.

Mesin buatan pabrikan Inggris tersebut tidak klop dengan rangka KTM. Hal ini berdampak prestasi yang terus menurun dari para pembalapnya. Mereka kesulitan mengembangkan performa motornya selama paruh pertama musim 2019. Hal ini juga sekaligus menjadi bentuk protes keras dari KTM kepada penyelenggara.

Tech3 yang juga menggunakan rangka dari KTM di Moto2, ikut menarik diri di kelas intermediate tersebut. Tidak hanya ikut menarik diri di Moto2, Tech3 juga mengikuti jejak KTM yang fokus di MotoGP dan Moto3.

“Saya memahami dan mendukung keputusan KTM untuk mundur dari kelas Moto2 dan fokus untuk MotoGP dan Moto3. Oleh karena itu, menjadi sebuah kehormatan untuk membawa bendera KTM dan Red Bull ke kelas Moto3 yang sangat kompetitif,” ucap Herve Poncharal, pemilik tim Tech3.

Menurutnya dengan menggandeng KTM di Moto3, akan membawa masa depan kelas tersebut ke tingkat yang lebih tinggi. Tugas pertama setelah keputusan ini, Poncharal sibuk mencari pembalap baru yang akan berlaga di Moto3 bersamanya.

“Sekarang kami perlu mengatur ulang program untuk 2020. Misi utamanya adalah menemukan dan meyakinkan para pembalap yang memiliki profil untuk memahami program kami. Hari-hari ke depan kami akan sangat sibuk,” tukas Poncharal. [Dew/Idr]


Komentar