Hafizh Syahrin Uji YZR-M1 Tim Tech3 di Buriram Share this
MotoGP
Mode baca

Hafizh Syahrin Uji YZR-M1 Tim Tech3 di Buriram

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 05 Februari 2018

Foto: Hafizh Syahrin Tes MotoGP di Buriram

SEPANG - Hafizh Syahrin berkesempatan menunggangi motor MotoGP, pembalap Malaysia ini akan ikut dalam tes pramusim di Thailand dua pekan mendatang.

Yamaha Tech3 akhirnya memperbolehkan motornya dijajal oleh Syahrin. Keputusan ini tak lepas dari peran bos Sepang International Circuit (SIC) Razlan Razali, yang terus mendorongnya untuk naik ke kelas utama itu.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk Razlan Razali juga Herve Poncharal (bos Yamaha Tech3) yang telah memberikan saya kesempatan ini dan tentu saja berada di tim Monster Yamaha Tech3," buka Syahrin.

Pembalap 23 tahun ini akan diturunkan dalam sesi tes di Chang International Circuit, Buriram. Tes pramusim MotoGP di Buriram sendiri akan berlangsung 16-18 Februari 2018.

"Saya akan coba melakukan yang terbaik selama tiga hari tes di Thailand. Bagi saya, ini adalah mimpi yang jadi kenyataan bisa mengendarai mesin MotoGP," sahut Syahrin lagi.

Syahrin berharap bisa memperlihatkan kemampuannya dengan YZR-M1 versi 2017 nanti. Ia juga mengaku akan belajar banyak dan terus berusaha mengerti bagaimana kerja tim yang sudah memiliki banyak pengalaman.

"Selama musim dingin ini saya banyak berlatih dan berharap kerja keras ini akan terbayar. Saya sudah tidak sabar untuk memulainya," terang Syahrin.

Berbeda dari pernyataan Poncharal sebelumnya, sekarang justru nama Syahrin yang akan masuk dalam line up tes pramusim kedua. Dan justru memberikan harapan atau respon positif terhadap pembalap muda ini.

"Dia masih muda dan sudah pernah meraih beberapa podium di kelas Moto2, di mana itu tidak mudah. Dia juga menyelesaikan musim lalu (Moto2 2017) di 10 besar, pencapaian besar karena ini adalah kategori yang sulit," ujar Poncharal.

Pengumuman ini memang belum memastikan satu tempat bagi Syahrin sebagai pengganti Jonas Folger di Yamaha Tech3. Yang pasti keputusan besar akan dibuat setelah test di Buriram.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Razlan Razali dari SIC selaku manajer tim Syahrin. Saya yakin dia akan membuktikannya dengan memperlihatkan kemampuannya dalam test singkat selama tiga hari nanti," tutup Poncharal. [Ary/Ari]


Komentar