Daihatsu Pastikan Produksi Tak Terganggu Corona Share this
Berita Mobil
Mode baca

Daihatsu Pastikan Produksi Tak Terganggu Corona

Adi Hidayat
pada 20 Maret 2020

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor menegaskan bahwa produksi kendaraan di pabrik mereka masih berlangsung normal meski ada wabah Corona di Indonesia.

Hal ini karena Daihatsu tidak memiliki supplier komponen yang berasal langsung dari Wuhan. Meski demikian, mereka tidak menampik bahwa ada beberapa supplier mereka yang megambil bahan baku dari Cina.

“Pada dasarnya produksi kami masih berjalan secara normal dan kami tidak memiliki supplier yang berasal langsung dari Wuhan. Namun, ada 32 dari total 307 supplier ADM yang membeli bahan baku komponen dasarnya dari China. Sampai saat ini produksi ADM belum terpengaruh, dan kami terus melakukan studi countermeasure terbaik untuk situasi ini,” terang Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu.

Ia pun menambahkan bahwa pihaknya juga sudah melakukan beberapa tindakan pencegahan penularan virus Corona di kantor dan dealer Daihatsu. Salah satunya adalah dengan dengan pemeriksaan suhu, penyediaan hand sanitizer dan sebagainya.

“Upaya preventif juga udah mulai dijalankan, speerti pemeriksaan suhu tubih dan pengadaan hand sanitizer, pelarangan perjalanan domestik dan internasional, pembatasan penerimaan tamu domestik dan asing. Namun semua kebijakan ini juga sifatnya dinamis, sambil terus memantau kondisi saat ini,” tambahnya kemudian.

Tak hanya itu, Daihatsu juga membatalkan peluncurkan Ayla Facelift dan Sirion di kota Bekasi yang seharusnya dilakukan kemarin. Peluncuran tersebut akhirnya diganti dengan peluncuran secara digital, memanfaatkan akun resmi Youtube yang mereka miliki.

Meski demikian, Daihatsu Ayla dan Daihatsu Sirion diharapkan tetap bisa terjual dengan baik di Indonesia. Ia menargetkan untuk bisa menjual 2.000 unit Daihatsu Ayla dan 150 Daihatsu Sirion setiap bulan. [Adi/Idr]


Komentar