MotoGP Austin 2020 Terancam Batal Share this
MotoGP
Mode baca

MotoGP Austin 2020 Terancam Batal

Denny Basudewa
pada 08 Maret 2020

Foto: MotoGP Austin 2020

AUSTIN – MotoGP Austin 2020 terancam batal dikarenakan virus Corona yang tengah mewabah di hampir seluruh belahan bumi.

Kota Austin, Amerika Serikat tempat digelarnya MotoGP Amerika 2020 memang belum terdampak penyakit menular tersebut di atas. Namun pihak Pemerintahan kota Austin mengeluarkan keputusan untuk melarang event yang menghadirkan lebih dari 2.500 orang di dalamnya. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya preventif guna mencegah masuknya wabah Corona.

Seperti diketahui, Qatar telah membatalkan kelas MotoGP dan Thailand memutuskan untuk menunda seluruh kegiatan balap tersebut di negaranya. MotoGP Amerika 2020 yang sejatinya akan dihelat pada 3 – 5 April mendatang, terancam batal diselenggarakan atau ditunda.

“Kami telah memutuskan kejadian ini sebagai bencana lokal mengeluarkan perintah untuk membatalkan semua acara yang mendatangkan orang banyak,” ucap Steve Adler, Walikota Austin seperti dikutip Crash.net.

MotoGP Austin 2019 telah mendatangkan 75 ribu orang dan apabila digabung dengan para penonton, jumlahnya menjadi 120 ribu. Jika MotoGP Amerika 2020 dibatalkan atau ditunda, maka bukan tidak mungkin Argentina juga akan melakukan hal serupa.

“Hingga hari ini Amerika Serikat dan Argetina baik-baik saja. Tapi saya tidak bisa mengatakan apa yang akan terjadi di masa depan. Hal yang lebih menegangkan adalah setelah Amerika Serikat dan Argentina karena akan masuk ke benua Eropa,” ucap Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna di Doha, Qatar.

Negara-negara di benua Eropa cukup ketat melarang para pendatang masuk. Italia merupakan penyumbang terbanyak pekerja di paddock MotoGP. Di mana negara tersebut juga merupakan salah satu yang paling banyak terdampak virus Corona. [Dew/Idr]


Komentar