Melihat Canggihnya Pabrik New Mercedes-Benz S-Class Share this

Melihat Canggihnya Pabrik New Mercedes-Benz S-Class

Adi Hidayat
pada 05 Juli 2017

SINDELFINGEN - Mercedes-Benz telah mengenalkan produk terbaru mereka yaitu new Mercedes-Benz S-Class pada April 2017. Sedan premium tersebut rencananya baru akan dijual pada pertengahan bulan ini.

Mobil itu kini sudah mulai diproduksi di pabrik Sindelfingen, Jerman. Yang menjadi keunggulan dari mobil ini adalah adanya kemampuan S-Class untuk berjalan tanpa adanya pengemudi. Kemampuan ini hadir berkat adanya teknologi advanced driver assistance systems yang memungkinkan dapat berjalan tanpa adanya kendali manusia.

Tak hanya hadir dengan teknologi mobil terbaru, S-Class juga diproduksi dengan teknologi tinggi. Salah satunya adalah tidak perlunya S-Class untuk dikendarai oleh pengemudi. Daimler hanya menempatkan kamera dan sensor tambahan di pilar B agar mobil bisa berjalan sendiri di pabrik.

Kamera dan sensor tersebut digunakan di dalam pabrik untuk memastikan mobil dapat berjalan dengan lebih presisi di dalam ruangan. Tak hanya itu, pemantaukan ketat terhadap jalur perakitan sebelum mesin dinyalakan untuk pertama kalinya hingga sistem pelacakan untuk mendapatkan visual dari pabrik secara real-time juga telah diterapkan.

Mercedes-Benz juga menggunakan transmitter yang dapat menemukan posisi kendaraan di jalur produksi secara akurat dan bertukar data dengan alat peralatan produksi. Dengan demikian, dokumentasi data produksi dan sebagainya bisa lebih tercatat sehingga kualitas produksi semakin terjaga.

Teknologi-teknologi tersebut membuat Daimler seakan membuat standard baru dalam memproduksi kendaraan masa depan.

“Mungkin, dengan teknologi yang akan datang mobil kami bisa menemukan jalannya sendiri untuk ke lokasi pemilik barunya,” ungkap Markus Schäfer Member of the Divisional Board of Mercedes-Benz Cars, Production and Supply Chain Management. [Adi/Ikh]


Komentar