Tantang Baleno, Harga New Sirion 2020 Lebih Menggoda Share this
Mobil Baru
Mode baca

Tantang Baleno, Harga New Sirion 2020 Lebih Menggoda

Adi Hidayat
pada 19 Maret 2020

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor meluncurkan Sirion yang dijual dengan harga mulai dari Rp 200,1 juta hingga Rp 214, 850 juta, jauh lebih murah dibandingkan Suzuki Baleno.

Suzuki Baleno dijual dengan harga Rp 227 juta hingga Rp 239,5 juta. Mobil ini menggunakan mesin berkapasitas 1.373 cc atau sedikit lebih besar ketimbang Daihatsu Sirion yang menggunakan mesin 1.329 cc.

Dengan harga ini, untuk Daihatsu Sirion bertransmisi manual harganya masih tetap namun untuk transmisi otomatis naik sebesar Rp 3,750 juta. Ubahan pada Daihatsu Sirion terbilang cukup tipis sehingga perlu sedikit waktu untuk mengenal ubahan apa saja yang sudah dilakukan. Meski demikian, Daiihatsu menegaskan bahwa ubahan tersebut cukup untuk memberikan nuansa baru pada Sirion.

“Konsep dari Daihatsu Sirion ini adalah sporty sehingga kami memberikan beberapa ubahan pada eksterior dan untuk fitur hiburan juga headunitnya sudah diganti,” ungkap Priyo Wisaksono, Head of Product I & II Dept PT ADM.

Ubahan tersebut adalah penambahan aerokit dan side stone guard baru berwarna hitam yang menjadikan Daihatsu lebih berwarna. Selain itu, Sirion juga mendapat dua warna baru yaitu Electric Blue Metallic dan Granite Gray Metallic.

Untuk hiburan, Daihatsu Sirion menggunakan head unit berukuran 7 inch yang memiliki fitur mirror link. Fitur ini membuat tampilan smartphone dan segala fungsinya bisa muncul pada headunit kendaraan.

Sementara fitur-fitur lama yang menjadi keunggulan Daihatsu Sirion sebelumnya, masih dipertahankan. Fitur-fitur tersebut seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), serta Vehicle Stability Control (VSC) yang berfungsi mencegah gejala oversteer dan ondersteer.

Daihatsu tak lupa menyematkan Sirion  fitur front & side airbag pada empat titik, Isofix dan seat belt reminder pada keempat kursinya. [

Sementara itu Suzuki Baleno hadir dengan harga Rp 

Adi/Idr]


Komentar