Daihatsu Sirion Sport untuk yang Berjiwa Muda Share this
Mobil Baru
Mode baca

Daihatsu Sirion Sport untuk yang Berjiwa Muda

Syubhan Akib
oleh Syubhan Akib
pada 14 Januari 2016

JAKARTA - Terkadang sebuah mobil standar tidak membuat para pengendara bersemangat. Itulah yang disadari benar oleh Daihatsu. Pabrikan Jepang tersebut tancap gas dengan meluncurkan Daihatsu Sirion Sport yang tampil lebih sporty.

Sebagai catatan, Daihatsu Sirion hadir perdana April 2007 dan telah mengalami beberapa kali perubahan. Racikan terakhir adalah minor change di Feb 2015 lalu. Kini, awal 2016, Sirion Sport hadir untuk masyarakat Indonesia yang menyukai penampilan sporty.

Sirion Sport merupakan special edition, dengan konsep yang lebih sporty dan tersedia pada warna putih. Sirion Sport ini hadir dengan tambahan fog lamp cover, front aero kit, grill chrome list, dan front corner sensor.

Penambahan striping sticker di bagian samping juga menampilkan kesan gagah pada mobil kompak ini. Apalagi Sirion dikenal mudah dikendarai dan bermanuver di jalanan perkotaan yang padat.

Mobil yang dilengkapi dengan dual SRS airbag ini semakin sporty dan stylish karena dilengkapi dengan bumper underguard dan chrome list di bagian belakangnya.

Daihatsu Sirion hadir dengan tiga keunggulan utama, yaitu pada tampilan luar yang stylish dan sporty, fitur kenyamanan sepert 2 din audio, audio steering switch, serta retractable outer mirror, dan fitur keamanan seperti dual SRS airbag dan pretensioner & force limiter seat belt.

“Mengawali 2016, Daihatsu menghadirkan Sirion Sport dengan penampilan yang sangat sporty sehingga menjadi kendaraan kesayangan mereka yang berjiwa muda dengan mobilitas tinggi di perkotaan,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

Dengan kehadiran Daihatsu Sirion Sport ini maka Sirion hadir dengan 4 varian. Berikut harga Daihatsu Sirion 2016:

- Daihatsu Sirion Standar MT: Rp 159.825.000

- Daihatsu Sirion Sport MT Rp 168.325.000

- Daihatsu Sirion Standar AT: 170.825.000

- Daihatsu Sirion Sport AT 179.325.000

Sirion Lama Bisa Dipermak

Tapi ternyata, Daihatsu Sirion lama pun bisa dipermak menjadi Daihatsu Sirion Sport bila Anda mau. Bila Anda sudah terlanjur membeli Daihatsu Sirion dan ingin menjadikannya seperti Daihatsu Sirion Sport, Daihatsu siap membantu.

"Jadi aksesori-aksesori yang ada di Sirion Sport akan dijual juga secara retail, para konsumen boleh beli satuan, tidak harus paketan,” kata Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relations Division Head Astra International Daihatsu Sales Operation.

Part-part yang dijual itu antara lain fog lamp cover, front aero kit, grille chrome, front corner sensor dan striping sticker.

Namun Hendrayadi tidak merinci berapa harga part-part Daihatsu Sirion Sport itu. Hanya saja, bila ditotal, seluruh part Daihatsu Sirion Sport akan lebih mahal. Selisihnya tidak akan Rp 8,5 juta seperti selisih harga Sirion standar dan Sirion Sport.

“Garansi pemasangan spare part tidak akan hilang selama dipasang di bengkel Daihatsu. Karena itu kan ada sensor, bisa bahaya kalau pasang di luar,” tambah Amelia Tjandra. [Syu/Idr]


Komentar