Konsumen Mercedes-Benz Bisa Lihat Proses Produksi Mobil Pesanannya Share this
Berita Mobil
Mode baca

Konsumen Mercedes-Benz Bisa Lihat Proses Produksi Mobil Pesanannya

Adi Hidayat
pada 26 September 2017

STUTTGART – Mercedes-Benz merasa bahwa konsumen juga berhak untuk tahu tentang proses produksi mobil yang mereka pesan.

Umumnya, proses produksi kendaraan hanya boleh diketahui oleh segelintir orang saja. Melalui layanan Joyful Anticipation di aplikasi Mercedes Me, konsumen bisa menikmati proses pembuatan produksi mobil pesanan mereka.

Untuk melihat proses, pelanggan harus mendaftarkan dirinya ke akun Mercedes Me dan akan diberikan akses khusus di website untuk melihat proses produksi mobil pesanan mereka secara real time.

Dengan aplikasi ini boleh dikatakan Quality Control terhadap mobil tidak hanya diawasi dari pihak Mercedes-Benz saja, namun konsumen bisa melakukannya. Kualitas yang terjaga ini dipastikan memberi kenyamanan lebih bagi para konsumen.

Di masa depan, Mercedes-Benz berharap layanan ini tidak hanya akan bisa memperlihatkan proses produksi kendaraan tapi juga memberikan pelanggan keleluasaan untuk memodifikasi mobil sebelum keluar dari jalur produksi.

“Ke depan, kami berharap pelanggan bisa memodifikasi kendaraan yang mereka pesan secara online saat mobil masih di jalur produksi. Misalnya adalah warna yang ingin diganti atau desain dari interior kendaraan,” jelas Markus Schäfer, Member of the Divisional Board of Mercedes-Benz Cars, Production and Supply Chain Management.

Sayangnya, layanan ini tidak berlaku untuk semua model. Untuk mobil produksi pabrik Sindelfingen yang bisa menggunakan layanan ini adalah CLS, CLS Shooting Brake, E-Class dan S-Class. Sedangkan untuk mobil produksi pabrik Rastatt yang bisa menggunakan layanan ini adalah A-Class, B-Class dan GLA. Sedangkan untuk mobil produksi pabrik Kecskemet adalah B-Class, CLA dan CLA Shooting Brake.

Mercedes-Benz pun tengah mengembangkan agar layanan ini bisa lebih luas hingga ke pabrik di seluruh dunia. [Adi/Ikh]


Komentar