Daihatsu Bantu Regenerasi Atlet Bulutangkis Share this
Berita Mobil
Mode baca

Daihatsu Bantu Regenerasi Atlet Bulutangkis

Adi Hidayat
pada 23 September 2017

Foto: Daihatsu Bantu Regenerasi Atlet Bulutangkis

JAKARTA – Tidak selamanya sebuah perusahaan otomotif hanya mendukung kegiatan yang berkaitan dengan otomotif. Ada kalanya mereka justru hadir di dunia yang sama sekali berbeda seperti olahraga.

Salah satunya adalah PT Astra Daihatsu Motor yang hadir di dunia bulutangkis bersama Astec.

Keduanya kembali berkolaborasi dalam turnamen bulutangkis Daihatsu Astec Open 2017. Turnamen ini diharapkan bisa menjadi wadah atlet-atlet muda bulutangkis Indonesia untuk menunjukkan kemampuannya ke kelas yang lebih tinggi.

Sebelum babak final di Jakarta, Daihatsu Astec Open 2017 ini telah diselenggarakan di tujuh kota yaitu Pekanbaru (4-8 April), Bandar Lampung ( 24-28 April), Balikpapan (16-20 Mei) Makassar (12 – 16 Juli), Malang (25-29 Juli), Semarang (16-19 Agustus) dan Jakarta (23 September). Jumlah peserta yang mengikuti turnamen ini telah mencapai 4.992 peserta, naik dibanding tahun sebelumnya yaitu 4.831 peserta.

“Dengan pertandingan ini kami berharap bisa menemukan bibit baru di dunia bulutangkis Indonesia dan menemukan calon juara masa depan. Dengan demikian, prestasi bulu tangkis Indonesia bisa kembali diperhitungkan di dunia,” ungkap Wiranto, Ketua Umum PBSI.

Khusus seri di Jakarta, pertandingan dilakukan di dua lokasi yaitu Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Sunter Jakarta Utara dan Magna Badminton Hall, Kelapa Gading. Digunakannya kedua lokasi tersebut terpaksa dilakukan karena jumlah peserta di Jakarta lebih banyak dari perkiraan.

Para pemenang dari masing-masing kota pun diundang ke Jakarta untuk mengadu kemampuan dengan para pemenang lain dari daerah lain dan memperebutkan juara Nasional serta total hadiah sebesar Rp 652 juta.

Tak hanya itu, Daihatsu ternyata memang memiliki komitmen kuat terhadap perkembangan bulutangkis secara global. Pasalnya, Daihatsu Motor Company sendiri saat ini sudah menjadi sponsor utama dari tim nasional bulutangkis Jepang.

“Daihatsu Motors Company saat ini sudah menjadi sponsor dari tim nasional bulutangkis Jepang. Selain itu, mereka juga mensupport salah satu turnamen bulutangkis di Jepang. Jadi boleh dikatakan bahwa Daihatsu memang memiliki komitmen untuk membangun dunia bulutangkis secara keseluruhan,” ungkap Hendrayani Lastiloyo , Division Head Astra International. [Adi/Ikh]


Komentar