Daihatsu Dukung Perkembangan Bulutangkis Indonesia Share this
Berita Mobil
Mode baca

Daihatsu Dukung Perkembangan Bulutangkis Indonesia

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 05 Oktober 2017

Foto: Daihatsu Dukung Perkembangan Bulutangkis Indonesia

JAKARTA - Daihatsu mendukung olahraga bulutangkis Tanah Air.

Komitmen perusahaan otomotif asal Jepang itu ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama sponsorship penyelenggaraan Daihatsu Indonesia Master 2018 di di Hotel Kempinski, Jakarta, Selasa (3/10).

Penandatanganan dilakukan oleh Ketua Umum PBSI, Wiranto dan Executive Officer Daihatsu Motor Company (DMC), Osamu Naruse, disaksikan oleh Sekretaris Jendral PBSI, Achmad Budiharto dan Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra. Nampak hadir pengurus PBSI lainnya dan Manajemen Daihatsu, serta atlet bulutangkis nasional Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, dan Jonatan Christie.

"PBSI mengucapkan terima kasih kepada Daihatsu yang bersedia menjadi sponsor utama Turnamen Badminton Indonesia Masters 2018. Kami berharap kemitraan ini dapat terus berjalan pada tahun-tahun mendatang. Semoga turnamen ini dapat berjalan dengan baik dan atlet bulutangkis Indonesia mampu berprestasi,” ucap Wiranto, Ketua Umum PBSI.

Sementara itu, Executive Officer DMC, Osamu Naruse dalam sambutannya mengatakan, bahwa di luar negeri, terutama di Asia seperti Cina, Jepang, Korea, Malaysia, bulutangkis merupakan olahraga populer.

"Demikian pula di Indonesia, bulutangkis menjadi olahraga nasional. Daihatsu dalam konsep “Mono Zukuri” yang berarti ‘membuat produk’ di setiap negara, ingin berkontribusi bagi masyarakat sekitar dengan menjadi sponsor turnamen ini,” jelas Osamu Naruse.

Dalam waktu bersamaan, Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra menambahkan, sejalan dengan Program Principle Daihatsu, ADM juga mendukung olahraga bulutangkis di Indonesia melalui penyelenggaraan Daihatsu Astec Open sejak 2 tahun terakhir di tujuh kota di Indonesia.

Daihatsu Indonesia Master 2018 tergolong turnamen level dua grade empat atau setara dengan level Super Series dalam rangkaian kategori turnamen Badminton World Federation (BWF), yang rencananya akan digelar pada 23-28 Januari 2018 di Istora Senayan, Jakarta. [Amo/Ikh]


Komentar