Covid-19, Toyota dan Dealer Serahkan Bahan Pokok ke Masyarakat Share this
Berita Mobil
Mode baca

Covid-19, Toyota dan Dealer Serahkan Bahan Pokok ke Masyarakat

Indra Prabowo
pada 23 April 2020

JAKARTA – Toyota bersama seluruh jaringan dealer-nya di Indonesia menyiapkan dan menyalurkan paket bantuan berupa kebutuhan pokok serta peralatan pencegahan penyebaran COVID-19 di berbagai daerah.

Toyota akan mendistribusikan paket kebutuhan pokok berisi beras, gula, dan minyak goreng serta peralatan pencegahan COVID-19 yakni hand sanitizer, masker kain, dan sabun cuci tangan serta lain-lain ke masyarakat.

“Bantuan ini merupakan bagian dari semangat #ToyotaAdaUntukAnda dan solidaritas keluarga besar Toyota Indonesia terhadap masyarakat yang terkena dampak penyebaran COVID-19. Setelah sebelumnya membantu tenaga medis yang tengah berjuang di garda terdepan dalam menanggulangi wabah COVID-19, Toyota juga membantu masyarakat sekitar dengan memberikan bantuan termasuk kebutuhan pokok, mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan. Toyota berkomitmen untuk turut berkontribusi kepada masyarakat Indonesia,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Di samping itu, Toyota juga menyiapkan satu unit Avanza untuk mendukung mobilitas tenaga medis di kawasan Jakarta Utara sejak 6 April 2020. Kendaraan ini diperuntukkan sebagai antar-jemput petugas medis dalam mengantar spesimen pasien dari Puskesmas di daerah Cilincing, Koja, Pandemangan, Tanjung Priok, Kelapa Gading, dan Penjaringan  ke laboratorium penguji.

Sebelumnya, Toyota dan Astra International juga menyerahkan 5 truk Dyna yang dilengkapi alat sprayer disinfektan untuk diserahkan kepada PMI. Bantuan lainnya, Toyota juga telah menyerahkan 1.000 Alat Pelindung Diri dari program SATRIA untuk sejumlah rumah sakit dan puskesmas di berbagai wilayah Indonesia. [Idr]

 


Komentar