Toyota dan Audi Eropa akan Mulai Kegiatan Produksi Lagi Share this
Berita Mobil
Mode baca

Toyota dan Audi Eropa akan Mulai Kegiatan Produksi Lagi

Indra Prabowo
pada 19 April 2020

EROPA – Toyota dan Audi mengabarkan akan memulai kembali produksi kendaraan secara bertahap di Eropa setelah beberapa pekan berhenti karena pandemic Covid-19 sehingga memutus rantai suplai dan menurunkan permintaan.

Toyota Motor Europe (TME) telah menutup sementara sejumlah pabrik di Eropa sejak 17 Maret 2020. Sedangkan Audi berhenti produksi di akhir pekan yang sama dengan TME.

TME akan secara bertahap memulai kembali operasi di Toyota Motor Manufacturing France (TMMF), Valenciennes, dan Toyota Motor Manufacturing Poland (TMMP), di Jelcz-Laskowice dan Walbrzych.

TMMF merupakan rahim bagi Toyota Yaris, sementara TMMP memproduksi mesin dan unit transmisi terkait. TMMF akan melanjutkan produksi pada volume terbatas mulai 22 April, setelah penangguhan operasi sejak 17 Maret. Terkait erat dengan operasi TMMF, TMMP juga mempersiapkan produksi dengan volume yang lebih rendah, mengikuti permintaan TMMF.

Pabrik-pabrik Audi di seluruh dunia akan beroperasi kembali pada akhir April 2020. Sedangkan produksi mesin di Győr sudah mulai ditingkatkan secara bertahap pada pekan ini.

Rencana beroperasinya kembali pabrik-pabrik dua pabrikan tersebut setelah mempertimbangkan pedoman dan rekomendasi pemerintah-pemerintah local. Mereka pun akan mematuhi semua regulasi di setiap negara.

"Restart produksi akan disertai dengan paket langkah-langkah komprehensif untuk memastikan bahwa kesehatan setiap karyawan dilindungi. Ini termasuk, misalnya, aturan yang jelas tentang jarak dan kebersihan, sistem shift yang dimodifikasi untuk menghindari kontak, dan kewajiban untuk menggunakan perlindungan mulut dan hidung di daerah di mana jarak 1,5 meter tidak memungkinkan,” kata Chairman of the Works Council Audi AG, Peter Mosch

Perusahaan pun telah menciptakan hambatan fisik di tempat-tempat kerja yang kritis. Dalam pra-perakitan pintu, misalnya, dua karyawan bekerja secara bersamaan di rak transportasi yang sama dan berdiri berhadapan secara langsung. Di sini, mereka sendiri telah mengembangkan penghalang transparan yang terbuat dari terpal plastik.

TME akan menerapkan protocol yang ketat seperti setiap karyawan menerima paket selamat datang yang mencakup penjelasan singkat tentang pedoman sanitasi baru di berbagai fasilitas; kantin ditutup dan para karyawan membawa makanan dari rumah; dispenser gel antibakteri akan ditempatkan di tempat-tempat strategis; pintu-pintu akan tetap terbuka jika memungkinkan; dan lain-lain. [Idr]

 

 

 


Komentar