Chevrolet Onix Activ 2017 Didukung Fitur Mutakhir Share this
Mobil Baru
Mode baca

Chevrolet Onix Activ 2017 Didukung Fitur Mutakhir

Denny Basudewa
pada 02 Agustus 2016

Foto: Chevrolet Onix Brazil

SAO PAULO – Chevrolet mulai mengenalkan Onix Activ 2017, sebuah hatchback dengan gaya adventure.

Mobil ini mulai bisa dilihat di jaringan dealer Chevrolet Brazil pekan depan. Tidak hanya mengandalkan gaya semata, mobil ini telah disematkan berbagai teknologi dan fitur konektivitas paling mutakhir.

Chevrolet Onix Activ memiliki desain yang cukup unik. Grille kecil berpadu dengan lampu-utama sipit sehingga memberikan kesan sangar pada kendaraan. Kendaraan ini memang tidak menonjolkan lekukan tegas di sekujur body-nya.

Namun jika dibandingkan dengan versi sebelumnya, ketinggian kendaraan kini bertambah 30mm. Hal ini tentunya berimbas pada kemampuan kendaraan baik di jalanan beraspal maupun berbatu.

“Pembeda yang paling kentara dari new Onix Active adalah adanya fitur konektivitas. Hal ini sangat berharga bagi konsumen di kelas ini,” ucap Samuel Russel, OnStar Director of GM.

Salah satu keunggulan Chevrolet Onix Activ dibandingkan dengan para kompetitor adalah ruang kabin. Mobil ini didesain untuk memberikan pengendara maupun penumpang ruang lapang nan nyaman.

Chevrolet Onix Activ tersedia dalam enam pilihan warna yakni Orange Burning (metal), White Summit, Switchblade Silver, Graphite Grey, Carmine Red dan Black Gold.

Tertarik membahas fitur konektivitas kendaraan yang dikembangkan secara eksklusif untuk pengguna Android dan Apple.

Teknologi paling mutakhir dari kendaraan ini adalah OnStar diagnostic service. Melalui fitur ini, konsumen dapat mengatur total perjalanan dan tekanan angin pada ban. Hal tersebut merupakan teknologi luar biasa bagi kendaraan sejenis ini.

Fitur dalam apikasi ini juga dapat digunakan konsumen untuk memantau pengendalian, kenyamanan, dan keamanan kendaraan. Aplikasi ini juga dapat memantau jumlah pemakaian bahan bakar.

Berbicara mengenai jantung mekanis, new Chevrolet Onix Activ telah mengadopsi mesin 1.4-liter generasi terbaru. Dinamakan Powercell, teknologi mesin mobil ini dikembangkan untuk membuat kinerja tiap komponen lebih ringan. Konsumsi bahan bakar terpengaruh teknologi pengereman terbaru dari sistem transmisi Onix Active.

Modul elektronik pada kendaraan juga membantu kinerja mesin agar kian bertenaga. Chevrolet Onix Active dapat menempuh 13,8 km per 1 liter bahan bakar untuk pemakaian luar kota. Sedangkan untuk pemakaian perkotaan, konsumsi bahan bakar sedikit terduksi menjadi 12,3 km per 1 liter BBM.

New Chevrolet Onix Active memiliki tenaga maksimal sebesar 106 hp dan torsi maksimal sebesar 13,9 nm dengan menggunakan ethanol (E100). Sedangkan jika menggunakan gasoline (E22), mobil ini memuntahkan tenaga sebesar 98 hp dan torsi sebesar 17,6 nm. [Dew/Ikh]


Komentar