Kejutan yang Bernama Chevrolet Trax 2017 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Kejutan yang Bernama Chevrolet Trax 2017

Adi Hidayat
pada 10 Februari 2016

Chevrolet Trax 2017 Beri Kejutan

CHICAGO – Indonesia memang baru kebagian Chevrolet Trax pada bulan Desember lalu. Namun, General Motors (GM) telah memperkenalkan Chevrolet Trax 2017.

Elemen desain kontemporer diperagakan Chevrolet pada Trax 2017. Desain depan mobil Amerika ini sama sekali berbeda dengan yang ada sekarang, sementara desain interior dibuat makin modern.

Tidak hanya itu, sistem infotaiment baru dengan kompatibilitas Apple CarPlay dan Android Auto juga sudah disediakan di mobil yang tersedia dalam tipe LS dan LT serta tipe terbaru, Premier.

"Fitur seperti Apple CarPlay dan kompatibilitas Android Auto dan empat fitur keselamatan aktif baru menawarkan pelanggan lebih dari pesaing yang ada - dan dengan harga entry-level," kata Steve Majoros, director of marketing, Chevrolet Cars and Crossovers.

Di Amerika sendiri Trax di tahun 2015 terjual sebanyak 63.303 unit dan menjadi SUV compact terlaris kedua di sana. Sementara itu, penjualan global di 73 pasar yang mencapai lebih dari 400.000 unit membuatnya jadi SUV compact terlaris ketiga dengan pembeli wanita yang terbanyak.

Desain Kontemporer

Tampilan mobil ini mencitrakan wajah modern Chevrolet di seluruh dunia. Sebuah grille baru berpadu dengan lampu depan yang kini semakin gaya. Perpaduan ini akan mengingatkan kita pada desain Malibu, Cruze dan Volt.

"Ini lebih terpahat, desain yang canggih," kata Steve Kim, desainer Chevrolet Trax. "Ini juga memiliki sportifitas, style Trax baru yang lebih berkarakter, (sesuai) kepribadian fun-to-drive."

Sedangkan di bagian belakang ada lampu belakang baru dengan roda aluminium berukuran 18 inchi.

Interior Premium

Interior Chevrolet Trax 2017 diklaim akan memanjakan para penumpang. Desain desain yang ekspresif, kabin Chevrolet Trax 2017 juga mampu memberikan kelapangan.

Panel instrumen di dashboard berdesain baru kini memiliki layar ukuran 7 inchi. Chevrolet mengklaim kalau Chevrolet Trax 2017 adalah bukti nyata kemampuan mereka memadukan desain dan teknologi.

"Pelanggan benar-benar akan melihat elevasi dalam desain interior Trax dan perhatian terhadap detail," kata Kim.

Layar 7 inchi tadi didukung teknologi konektivitas terbaru, termasuk yang tersedianya kompatibilitas Aplle CarPlay dan Android Auto serta tersedianya pula jaringan 4G LTE dengan Wi-Fi hotspot.

Dengan jaringan internet itu pula Trax memungkinkan penumpang untuk menghubungkan tujuh perangkat pribadi seperti smartphone, laptop dan tablet, untuk menikmati internet nirkabel kecepatan tinggi.

Fitur Keselamatan Aktif

Piranti keselamatan juga menjadi perhatian Chevrolet untuk Trax 2017. Fitur baru keselamatan aktif ini dirancang untuk membantu pengemudi agar tetap waspada terhadap situasi yang bisa potensial menyebabkan kecelakaan.

Ada 4 fitur keselamatan aktif baru yang terpasang di mobil ini yakni Side Blind Zone Alert, Rear Cross Traffic Alert, Forward Collision Alert, dan Lane Departure Warning. Trax juga memiliki 10 kantong udara sebagai standar.

Mesin dengan Turbocharged

Untuk Chevrolet Trax 2017, GM mempercayakan mesin empat silinder Ecotec 1.4L yang sudah dilengkapi dengan turbocharged. Jantung mekanis itu kemudian didukung oleh transmisi otomatis 6-speed yang menyalurkan kekuatan 138 tenaga kuda dengan torsi 200 Nm di rentang 1.850 dan 4.900 rpm.

Belum diketahui kapan Chevrolet Trax 2017 ini akan masuk Indonesia. Namun menurut kabar yang beredar, mobil ini akan diluncurkan tahun ini. [Syu/Idr]

Source : Kejutan Bernama Chevrolet Trax 2017


Komentar