General Motors Indonesia akan Stop Penjualan Mobil Chevrolet Share this
Berita Mobil
Mode baca

General Motors Indonesia akan Stop Penjualan Mobil Chevrolet

Indra Prabowo
pada 28 Oktober 2019

JAKARTA – General Motors (GM) mengumumkan akan berhenti menjual mobil-mobil Chevrolet mulai akhir Maret 2020. Meski demikian, pabrikan asal Amerika Serikat tersebut akan tetap memberikan pelayanan kepada para pelanggan Chevrolet dalam bentuk layanan garansi dan purnajual.

Keputusan yang sangat berat ini diambil setelah bertahun-tahun penjualan Chevrolet di Indonesia mengalami kemunduran dan sejumlah dealer tutup beroperasi.

“Keputusan ini diambil setelah melalui serangkaian pertimbangan yang menyeluruh dari berbagai rencana bisnis yang memungkinkan bagi GM Indonesia, di masa yang akan datang. Secara global, GM telah mengambil langkah-langkah yang sulit untuk memfokuskan aset dan sumber daya yang dimilikinya. Keputusan yang sulit ini konsisten dengan strategi global GM untuk tetap berfokus pada pasar yang memiliki jalur yang jelas untuk mencapai keuntungan yang berkesinambungan,” kata Hector Villarreal, President GM Asia Tenggara.

Menurutnya, General Motors  tidak memiliki segmen pasar otomotif yang dapat memberikan keuntungan berkesinambungan di Indonesia.

“Faktor-faktor ini juga membuat kegiatan-kegiatan operasional kami menjadi semakin terpengaruh oleh faktor-faktor yang lebih luas di Indonesia, seperti pelemahan harga komoditas dan tekanan mata uang asing,” imbuhnya.

General Motors akan bekerjasama dengan semua dealer-nya untuk kelancaran peralihan dan persiapan purnajual. Para konsumen dipersilakan untuk mengakses nomor telepon 1500 951 atau mengunjungi situs www.chevrolet.co.id. [Idr]

 


Komentar