Cegah Covid-19, Suzuki Tutup Pabrik Hingga 22 Mei 2020 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Cegah Covid-19, Suzuki Tutup Pabrik Hingga 22 Mei 2020

Ahmad  Richad
pada 09 Mei 2020

Foto: Aktivitas pabrik Suzuki sebelum pandemi virus Corona (Covid-19)

JAKARTA — Demi mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Suzuki Indonesia kembali memperpanjang waktu penghentian sementara kegiatan operasional pabriknya, mulai 11-22 Mei 2020.

Keputusan ini merupakan langkah Suzuki untuk mendukung pemerintah, yang telah memperpanjang periode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan dalam rangka menerapkan kebijakan “Hygiene Commitment” di lingkungan perusahaan dan diler Suzuki.

President Director PT Suzuki Indomobil Motor/PT Suzuki Indomobil Sales, Seiji Itayama mengatakan. Saat ini Suzuki menerapkan protokol kesehatan yang ketat melalui kebijakan “Hygiene Commitment” dan berlaku bagi perusahaan serta semua diler Suzuki. 

“Mulai tanggal 11 Mei kami akan menghentikan sementara semua kegiatan di ketiga pabrik Suzuki yang ada di Cakung, Tambun, dan Cikarang selama dua minggu ke depan. Ini juga termasuk untuk pengadaan unit ekspor,” ujarnya.

Selama perpanjangan periode penghentian sementara kali ini, Suzuki juga tetap akan memberikan upah dasar secara penuh kepada karyawan yang sementara tidak bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Ke depan, Suzuki berharap dapat membuka kembali operasional pabrik dengan normal agar bisa terus berkontribusi secara aktif bagi perekonomian Indonesia,” tambah Seiji Itayama.

Seiji juga menjelaskan, saat ini di samping memprioritaskan keselamatan karyawan, Suzuki juga tetap fokus pada kualitas layanan pelanggan seperti Halo Suzuki (0800-1100-800), aplikasi My Suzuki, serta website www.suzuki.co.id.  [Ric/Idr]


Komentar