Di Tengah PSBB, Layanan Home Service Suzuki Melonjak Signifikan Share this
Berita Mobil
Mode baca

Di Tengah PSBB, Layanan Home Service Suzuki Melonjak Signifikan

Ahmad  Richad
pada 22 Mei 2020

Foto: Layanan Home Service Suzuki

JAKARTA - Di tengah masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), layanan home service PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) naik signifikan.

Berdasarkan data dari Halo Suzuki, permintaan Home Service mereka memang merupakan satu-satunya layanan yang mengalami peningkatan permintaan selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar. 

“Dalam masa pandemi ini, Suzuki menawarkan berbagai kemudahan untuk pelanggan agar bisa merawat kendaraan tanpa keluar rumah, salah satunya melalui Halo Suzuki. Dari data kami saat ini, permintaan layanan home service naik cukup signifikan yaitu hingga 40 persen,” kata Riecky Patrayudha, 4W, 2W, & Marine Service Director PT SIS.

Namun jika dikalkulasi semuanya, total permintaan PT SIS mengalami penurunan dari 1.923 pada saat sebelum adanya PSBB (periode 1 Maret-9 April 2020), menjadi 1.173 permintaan setelah adanya PSBB (periode 9 April-3 Mei 2020). 

Adapun untuk rincian penurunan itu adalah, permintaan layanan informasi yang turun 32 persen, permintaan layanan darurat turun sebesar 56 persen, dan permintaan booking servis yang juga mengalami penurunan 50 persen. 

“Penurunan tersebut menunjukkan bahwa banyak dari pelanggan Suzuki yang saat ini memerlukan bantuan untuk merawat kendaraan tapi mobilitasnya terbatas. Hal ini dapat dipahami mengingat keselamatan dan kesehatan merupakan prioritas semua orang saat ini, sehingga diam di rumah adalah pilihan terbaik,” ujar Riecky.

Riecky menjelaskan, meski #DirumahAja pelanggan Suzuki tidak perlu khawatir mengenai kesehatan kendaraanya. Karena untuk urusan perawatan kendaraan biar tim home service Suzuki yang kerjakan. 

“Pelanggan cukup telepon ke Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800 untuk melakukan servis kendaraan di rumah, atau bisa juga meminta Booking Service, Emergency Service, dan lainnya. Tidak perlu cemas, karena semua petugas kami akan melakukan pekerjaan sesuai prosedur standar pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Sebagai tambahan informasi, saat ini demi mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Suzuki Indonesia kembali memperpanjang waktu penghentian sementara kegiatan operasional pabriknya, mulai dari 11 Mei hingga 22 Mei 2020 mendatang. [Ric/Idr]


Komentar