Suzuki XL7 Diminati Para Pelanggan Lama Share this
Berita Mobil
Mode baca

Suzuki XL7 Diminati Para Pelanggan Lama

Denny Basudewa
pada 08 Mei 2020

Foto: Suzuki XL7

JAKARTA – Suzuki XL7 terus menujukkan trend positif sejak pertama kali dipasarkan di Indonesia pada awal 2020.

Hasil pengembangan dari Suzuki Ertiga tersebut mendapat respon positif bahkan penjualannya berhasil melampaui target. Dikatakan penjualan Suzuki XL7 mencapai 2.001 unit pada Februari 2020, sedangkan targetnya 2.000 unit per bulan.

Suzuki XL7 tidak hanya memikat para pemilik kendaraan merek lain atau first buyer. Namun diketahui bahwa crossover baru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini menjadi barang buruan para pelanggan lama. Artinya beberapa pelanggan lama, ingin menukar mobilnya saat ini dengan XL7.

“Sejak pertama keluar kami bikin program dengan XL7. Di Jakarta sendiri sampai ratusan yang mau tukar tambah dengan XL7 hanya dalam 14 hari. Itupun kita hanya mampu serap sekitar 30 pelanggan. Karena terbatas dengan pelat nomor dan usia mobil,” ucap Hendro Kaligis, Business Development Head PT SIS (dealer mobil bekas Suzuki AUTO VALUE) dalam acara ngobrol virtual yang diadakan FORWOT, Rabu, 07 Mei 2020.

Ia mengatakan para pelanggan lama yang ingin menukar mobil lamanya dengan XL7 bermodalkan Ertiga dan S-Cross. Ertiga mendominasi karena populasinya di Tanah Air juga cukup banyak. Selain itu, XL7 juga merupakan hasil pengembangan dari Ertiga yang sudah terbukti kualitasnya.

“Di kota-kotabesar seperti Jakarta, Semarang dan Surabaya waktu pakai mobilnya kini lebih pendek. Dulu orang pakai mobil bisa sampai 8 tahun, sekarang jadi lebih pendek. Sekarang ini banyak konsumen yang mobilnya belum lama sudah merasa harus ganti karena beberapa alasan,” jelasnya kemudian. [Dew/Idr]


Komentar