Busi NGK G-Power LKAR6AGP Sasar Taksi Online Share this
Berita Mobil
Mode baca

Busi NGK G-Power LKAR6AGP Sasar Taksi Online

Denny Basudewa
pada 22 Mei 2020

Foto: Busi NGK G-Power

JAKARTA – NGK Busi Indonesia baru saja meluncurkan busi mobil yang menggunakan mesin berkode NR. Mesin dengan kode tersebut diketahui digunakan oleh merek Toyota dan Daihatsu.

Menariknya jantung mekanis dengan kode NR merupakan kendaraan yang populasinya sangat banyak di Tanah Air, maka mendapat sebutan mobil sejuta umat.

Lebih jauh lagi kendaraan bermesin NR didominasi penggunaannya oleh taksi online. Seperti diketahui bahwa taksi online cukup menjamur di Tanah Air, karena mampu memberikan penghasilan cukup menggiurkan, setidaknya sebelum pandemi covid-19.

Hal inilah yang dilihat oleh NGK Busi Indonesia sebagai pasar potensial. Dengan menawarkan produk yang memiliki performa sama namun ditawarkan dalam harga lebih murah, NGK mencoba peruntungan melalui G-Power.

“Busi baru NGK ini memang diciptakan untuk menyasar taksi online yang pasarnya kita ketahui bersama cukup besar di Indonesia. Busi ini dikembangkan untuk mesin NR yang telah dilengkapi dengan teknologi dual VVT-I sejak 2015,” ucap Jimmy Tjan, Senior Manager Sales & Marketing PT NGK Busi Indonesia kepada Otospirit (20/05/2020).

Sekedar mengingatkan, produk Toyota dan Daihatsu yang menggunakan mesin berkode NR meliputi Avanza, Xenia, Rush, Terios, Agya, Ayla, Calya, Sigra, Vios, Yaris hingga Sienta. Beberapa model kembar yang dihasilkan Toyota dan Daihatsu di atas, menjadi armada favorit para pengendara taksi online.

Lalu apa saja keunggulan busi NGK G-Power berkode LKAR6AGP untuk mesin NR dari Toyota dan Daihatsu? Diko selaku Technical Support PT NGK Busi Indonesia menjelaskan asal muasal terciptanya busi baru buatan Jepang tersebut.

“Mesin NR saat ini menggunakan busi OEM (Original Equipment Manufacturer) dengan tipe laser (iridium). Kami melakukan survey banyak pengguna kendaraan dengan mesin NR, melakukan penundaan hingga mengganti jenis busi. Karena harganya cukup mahal (busi OEM), maka dari itu kami menawarkan solusi dengan performa sama namun lebih terjangkau,” jelas Diko di kantor pusat NGK Busi Indonesia.

Busi NGK G-Power LKAR6AGP menggunakan bahan dasar Platinum yang memiliki titik leleh tinggi dan konduktivitas listrik baik, sebagai bahan dasar central electrode. Busi ini ditawarkan ke pasaran dengan harga Rp 45 ribu per unit. Sementara busi OEM mesin NR saat ini memiliki banderol Rp 100 ribu per unit. [Dew/Idr]


Komentar