NGK Luncurkan Busi Mobil Sejuta Umat Share this
Berita Mobil
Mode baca

NGK Luncurkan Busi Mobil Sejuta Umat

Denny Basudewa
pada 19 Mei 2020

Foto: NGK G-Power

JAKARTA – NGK Busi Indonesia meluncurkan produk terbarunya yang dirancang khusus mesin mobil berkode NR.

Busi berkode LKAR6AGP dikatakan memang diciptakan untuk mesin dengan kode NR. Untuk diketahui mesin dengan kode tersebut antara lain seperti Toyota Avanza, Yaris, Rush, Vios, Sienta, Agya dan Calya. Sementara adapula dari Daihatsu dengan kode yang sama seperti Xenia, Terios, Ayla, dan Sigra.

“Busi LKAR6AGP diciptakan dan disempurnakan khusus untuk mobil Toyota dan Daihatsu yang menggunakan mesin tipe NR. Mesin tipe NR memiliki spesifikasi 4 silinder segaris DOHC dengan kapasitas mulai dari 1.200 cc hingga 1.500 cc, serta dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i yang membuat konsumsi BBM dan emisi gas buang lebih rendah,” Jimmy Tjan, Senior Manager Sales & Marketing PT NGK Busi Indonesia.

Busi baru ini dikembangkan berdasarkan permintaan para pengguna busi NGK. Adapun busi NGK terbaru tipe LKAR6AGP dengan varian G-Power. Sementara mesin NR yang digunakan untuk kendaraan dari Toyota dan Daihatsu yang sangat banyak populasinya di Tanah Air.

Produk baru ini merupakan buatan Jepang, dengan menggunakan bahan platinum yang memiliki tingkat leleh tinggi. Sementara ketebalan central electrodenya hanya 0.6 mm yang memungkinkan lebih banyak campuran bahan bakar dan udara, sehingga menghasilkan percikan dan ledakan lebih tinggi.

Disebutkan bahwa busi ini memiliki keunggulan lebih murah 50 persen harganya dibandingkan busi OEM mesin NR. Namun kinerja busi NGK seimbang dengan yang digunakan pabrikan. Dengan ini maka konsumen lebih diuntungkan dalam penggunaan kendaraan. [Dew/Idr]


Komentar