Busi Premium NGK Tahan "Disiksa" Hingga 100 Ribu Km Share this
Berita Motor
Mode baca

Busi Premium NGK Tahan "Disiksa" Hingga 100 Ribu Km

Denny Basudewa
pada 20 Agustus 2017

Foto: Busi Premium NGK

TANGERANG – NGK Busi Indonesia menciptakan busi premium untuk mesin-mesin berteknologi canggih yang mampu disiksa hingga 100 ribu kilometer.

PT NGK Busi Indonesia genap berusia 40 tahun pada 2017. Sebagai produsen komponen pada mesin kendaraan, NGK cukup lama menguasai pasar aftermarket maupun supplier pabrikan kendaraan bermotor di Tanah Air atau biasa disebut OEM.

Teknologi mesin kendaraan dewasa ini semakin canggih dan rumit. Ini tentunya harus dibarengi dengan komponen-komponen yang mumpuni. Diko Octaviano selaku Technical Support NGK Busi Indonesia mengatakan bahwa, pihaknya selalu mengembangkan busi berdasarkan permintaan pabrikan kendaraan.

“Teknologi yang kami gunakan untuk mesin-mesin modern saat ini adalah Platinum dan Iridium. Busi jenis ini dapat digunakan hingga 100 ribu kilometer, sehingga memudahkan dalam perawatan. Selama ini kami selalu mendevelop busi sesuai dengan yang apa dibutuhkan pabrikan, bukan kami yang menentukan,” ujar Diko di ICE BSD City, Tangerang.

Menurutnya salah satu produsen yang menggunakan busi premium dari NGK Busi Indonesia adalah Nissan. Melalui produknya yakni Livina dan Evalia, busi NGK Premium dituntut agar bisa bertahan disiksa selama 100 ribu kilometer.

Busi Premium NGK Busi Premium NGK

“Perbedaan busi premium dengan busi biasanya terdapat pada bahannya. Jika biasanya kita pakai nikel untuk busi biasa, untuk yang premium kita gunakan platinum atau iridium. Busi jenis ini membuat pembakaran lebih sempurna dan mengurangi terjadinya kalau pernah dengar istilah quenching,” jelas Diko.

Dengan suhu ruang bakar atau mesin yang ideal, kendaraan menjadi lebih awet dan juga efisien karena mengurangi aktivitas pergi ke bengkel. NGK juga menggunakan teknologi G-Power yang membuat mesin lebih mudah dinyalakan pada pagi hari. [Dew/Ikh]


Komentar