Brio Masih Dominan, Penjualan Mobil Honda Meroket Share this
Berita Mobil
Mode baca

Brio Masih Dominan, Penjualan Mobil Honda Meroket

Denny Basudewa
pada 09 Juli 2020

Foto: Honda Brio 2020

JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat kenaikan penjualan sebanyak 93 persen pada Juni 2020.

Setelah dihantam pandemi, HPM menilai pasar otomotif di Indonesia mulai membaik. Setidaknya dalam 3 bulan terakhir, penjualan unit pada Juni terlihat mulai positif. Meskipun banyak model Honda yang masih kesulitan dalam hal penjualan.

Pada periode Juni 2020, HPM berhasil membukukan penjualan Honda Brio sebanyak 1.314 unit atau paling banyak dari semua model. Kontribusinya mencapai 52 persen dari semua model Honda lainnya di Indonesia.

Honda HR-V terjual sebanyak 343 unit, Honda Jazz sebesar 293 unit, Honda CR-V sebanyak 192 unit dan Honda Mobilio sebesar 164 unit. Mobilio merupakan LMPV yang segmen pasarnya cukup besar di Tanah Air hingga saat ini masih belum bisa menemukan performa sebenarnya.
Honda Mobilio 2020

Sementara itu Honda BR-V terjual 66 unit dan Honda Civic Hatchback sebanyak 52 unit. Honda Civic Sedan mencatat penjualan sebanyak 26 unit disusul Honda Accord sebanyak 20 unit, Honda City sebanyak 14 unit, dan Honda Odyssey sebanyak 4 unit.

“Pencapaian penjualan di bulan Juni ini didorong oleh mulai meningkatnya aktivitas masyarakat di sebagian besar wilayah Indonesia dan juga indikator makro ekonomi yang relatif positif saat ini. Kontribusi yang besar juga datang pembeli mobil pertama di segmen LCGC, yang didukung oleh lembaga pembiayaan yang saat ini sudah lebih meringankan pembelian dengan kredit,” ucap Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM.

HPM melakukan beberapa kemudahan kepada konsumen dalam memiliki kendaraan. Salah satunya dengan melakukan penjualan secara online. Metode ini dianggap paling pas dilakukan, khususnya pada masa PSBB Transisi.

Berbagai layanan tersebut, meliputi Home Service untuk perawatan mobil ringan hingga perawatan berkala, Pickup Service untuk perawatan berkala dan perbaikan yang memerlukan peralatan khusus, Honda Experience untuk membantu konsumen saat berada dalam keadaan darurat selama 24 jam, hingga kemudahan pembelian mobil secara online melalui website resmi Honda maupun virtual official store di berbagai situs e-commerce. [Dew/Idr]


Komentar