All-new Honda Brio Sedan Lebih "Wah" Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Honda Brio Sedan Lebih "Wah"

Denny Basudewa
pada 07 Februari 2018

Foto: Honda Brio Sedan

NEW DELHI – Honda Cars India meluncurkan all-new Honda Brio Sedan atau yang dikenal Amaze di Auto Expo 2018, India.

Penampilan perdana Honda Brio Sedan, dihadiri oleh Takahiro Hachigo selaku President & Reprentative Director Honda Motor Co., Ltd. Disebutkan bahwa generasi kedua Honda Brio Sedan naik satu tingkat berdasarkan pengembangan pada body, lapisan interior, pengendalian kendaraan dan teknologi keselamatan.

“Pada tahun lalu, produk-produk kami telah memberikan kesenangan bagi lebih dari 30 juta konsumen di seluruh dunia. Sementara untuk mobil, penjualan kami terjual sebanyak 5,3 juta di dunia dan India menjadi kontributor terbesar,” ucap Takahiro melalui siaran persnya.

Sementara President dan CEO Honda Cars India Yichiro Ueno mengatakan bahwa pihaknya telah mengalami pertumbuhan penjualan sebesar 15 persen pada tahun lalu. All-new Honda Amaze sendiri dikatakann cukup kuat di segmennya.

Sejak diluncurkan pertama kalinya pada 2013, Honda Amaze terus mencuri perhatian konsumen. Generasi keduanya saat ini dikatakan menggunakan platform baru yang lebih canggih.

Jika melihat dari bagian depan, Honda Brio Sedan generasi kedua ini memiliki rupa yang sangat mirip dengan Honda Mobilio di Indonesia. Sementara pada bagian belakang, sedan low-entry sedan ini menyerupai Honda City.

Honda Brio Sedan Honda Amaze

Hanya saja disebutkan bahwa Honda Brio Sedan memiliki bonnet dan bagasi yang lebih panjang sehingga dimensinya memanjang. Sayangnya tidak ada keterangan detil dari mobil tersebut.

Pada bagian mesin, Honda menawarkan dua pilihan mesin yakni 1.2-liter bensin dan 1.5-liter diesel. Sementara pada mesin bensin tidak mengalami pengubahan sama sekali dari generasi sebelumnya.

Honda Brio Sedan dikembangkan di Honda R&D Asia Pasific yang terletak di Bangkok, Thailand. Mobil ini dirancang berdasarkan hasil survey masyarakat di India. [Dew/Ari]


Komentar