Bosch Hadirkan Solusi Mobilitas Masa Depan di GIIAS 2019 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Bosch Hadirkan Solusi Mobilitas Masa Depan di GIIAS 2019

Denny Basudewa
pada 21 July 2019

Foto: Bosch di GIIAS 2019

TANGERANG – Bosch ikut meramaikan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, dengan membawa sejumlah teknnologi mobilitas masa depan.

Sebagai perusahaan penyedia layanan dan teknologi otomotif global terkemuka, Bosch telah banyak melahirkan komponen-komponen kendaraan nan inovatif. Selaras dengan era elektrifikasi yang saat ini tengah berkembang, Bosch menampilkan deretan solusi yang mendukung percepatannya.

“Di Bosch, kami mencapai kemajuan berarti dalam tiga domain mobilitas, konektivitas, automasi dan elektrifikasi,” papar Andrew Powell, Managing Director Bosch di Indonesia.

Bosch memiliki komitmen tinggi di ranah elektrifikasi – dengan rencana yang sistematis dan terintegrasi, termasuk menginvestasikan sekitar 400 juta euro per tahun, guna meningkatkan deretan solusi powertrain-nya. Di seluruh dunia, komponen powertrain listrik karya Bosch telah menggerakkan lebih dari setengah juta kendaraan di jalan.

ESP®hev dan iBooster yang merupakan sistem pengereman. Sistem tesebut mampu mengubah tenaga pengereman dari pengemudi menjadi lebih optimal, serta menghasilkan debu rem 95 persen lebih sedikit sehingga membantu mengurangi masalah emisi partikulat di berbagai kota.

Bosch juga memperkenalkan Aki Hibrida 48-volt yang diklaim telah dirancang secara sistematis untuk mengurangi konsumsi bahan bakar. Baterai ini juga telah distandarisasi untuk memudahkan integrasi dengan model-model kendaraan baru, baik dari mobil kompak, mini sampai mobil mikro.

Selanjutnya, sistem eScooter yang menawarkan sistem terintegrasi untuk seluruh segmen peforma kendaraan, mulai 0,35 kW hingga 10 kW dengan beragam solusi motor yang berbeda dan juga mampu terkoneksi ke ponsel, layar tampilan eScooter, Aki dan pengisi daya sempurna. [Dew/Idr]


Komentar