Bosch Buat Kunci Analog Jadi 'Jadul' Share this

Bosch Buat Kunci Analog Jadi 'Jadul'

Denny Basudewa
pada 24 Agustus 2018

Foto: Bosch Perfectly Keyless

STUTTGART – Bosch menciptakan teknologi masa depan yang membuat kunci kendaraan analog menjadi barang yang sangat ketinggalan jaman.

Perkembangan teknnologi khususnya era digitalisasi saat ini tidak dapat dibendung. Inovasi demi inovasi hadir guna memudahkan manusia dalam menjalankan hidup.

Bosch sebagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi, menciptakan sebuah inovasi dalam mencipatakan kunci kendaraan digital. Dengan menggunakan teknologi tersebut, konsumen tidak perlu lagi khawatir kehilangan kunci.

“Aplikasi Perfectly Keyless kami sangat sempurna untuk membuat kunci analog sebuah benda di masa lalu. Bosch membawa menciptakan teknologi ini untuk membuat kunci digital dan dapat digunakan di mana juga kapan saja,” kata Harald Kroger, President of the Bosch Automotive Electronics Division.

Konsep utama adalah dengan memberikan kenyamanan pada konsumen. Inovasi diciptakan untuk menyasar perusahaan fleet yang kendaraannya, digunakan oleh banyak orang secara bergantian. Dengan aplikasi tersebut, para supir tidak perlu lagi serah terima kunci fisik atau analog, karena kuncinya berada di dalam smartphone.

Kroger mengatakan bahwa seorang manajer hanya perlu memberikan akses kepada pengemudi. Bosch juga menawarkan konektivitas lebih baik pada teknologi terbarunya tersebut. mereka juga percaya dengan apa yang ditawarkan adalah sebuah solusi dari masalah yang dialami saat ini.

Bosch hadir dengan inovasi menghilangkan deretan gantungan kunci yang cukup besar pada perusahaan fleet umumnya. Bosch juga menghilangkan insiden kunci hilang karena keteledoran atau ketidaksengajaan dari pengemudi.

Pengemudi hanya perlu untuk mengunduh aplikasi dari Bosch. Kemudian mereka menjalankan program dan perintah yang telah ditetapkan oleh sang majikan. Aplikasi tersebut juga dapat digunakan dalam keadaan penting seperti perubahan rute. [Dew/Ari]


Komentar