Bosch Ciptakan Baterai Ramah Lingkungan Share this

Bosch Ciptakan Baterai Ramah Lingkungan

Amos Arya
pada 30 November 2016

Foto: Aki berteknologi tinggi terbaru dari Bosch

JAKARTA – Bosch selaku perusahaan penyedia layanan dan teknologi otomotif global, melalui Divisi Automotive Aftermarket mengenalkan teknologi aki sepedamotor terkini yaitu Bosch Ultra Gel Battery.

Bosch Ultra Gel Battery memiliki daya tahan tinggi berkat teknologi ultra-gel dari Bosch yang mampu memperpanjang siklus pakai dan mengurangi tingkat penguapan elektrolit dalam aki.

Hasil uji coba JBI menyimpulkan bahwa aki Bosch ini memiliki lifecycle dua kali lebih lama dengan level penguapan empat kali lebih rendah dibandingkan aki kategori Maintenance Free (MF) lain. Tak hanya itu, material ultra-gel memungkinkan aki lebih resistan terhadap guncangan, getaran, tekanan berlebih dan suhu ekstrim.

Berbeda dengan aki konvensional (basah), aki ini membebaskan pengguna dari risiko tumpahan cairan kimia sehingga aman bagi pengendara dan ramah lingkungan. Selain struktur gel yang diaplikasikan, aki juga diperkuat teknologi khusus untuk menjamin 100% spill-proof.

Konsumen semakin mudah karena tidak perlu melakukan pengisian ulang cairan dan diklaim memiliki daya tahan yang luar biasa serta konsumen akan mendapatkan maintenance free untuk perawatannya.

“Keunggulan teknologi ultra-gel dari Bosch dalam Bosch Ultra Gel Battery dihadirkan demi mobilitas pengendara sepeda motor di Indonesia yang lebih terjamin,“ tutur Federico Bianco, Country Head of Bosch Automotive Aftermarket, Indonesia.

Bosch Ultra Gel Battery telah tersedia di seluruh jaringan Planet Ban di seluruh Indonesia dengan kisaran harga promosi Rp 245 ribu selama periode peluncuran. Konsumen juga berkesempatan mendapatkan merchandise menarik selama periode promo. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Bosch Ciptakan Baterai Ramah Lingkungan


Komentar