Autopro, Pameran Afrtermarket dan Modifikasi Perdana di Indonesia Share this
Modifikasi
Mode baca

Autopro, Pameran Afrtermarket dan Modifikasi Perdana di Indonesia

Denny Basudewa
pada 18 Agustus 2016

Foto: Autopro akan digelar 23-25 Februari 2016

TANGERANG – Mengacu pada pertumbuhan otomotif di Indonesia yang semakin positif, Autopro menggandeng modifikator dan brand komponen aftermarket untuk menggelar pameran.

“Selama ini modifikator tidak punya wadah yang bisa mengapresiasi hasil karyanya. Kontes modifikasi yang ada saat ini terasa cukup stagnan, dan ini adalah kolaborasi para modifikator yang akan menghasilkan hal-hal baru,” kata Andre Mulyadi, Pendiri National Modifikator & Aftermarket Association (NMAA).

Autopro sendiri berkaca dari ajang serupa di Amerika Serikat, seperti Specialty Equipment Market Association (SEMA). Pameran ini akan menampilkan produk paling inovatif di sektor aftermarket, khususnya sisi garage/collision, modifikasi, peralatan, aksesori, multimedia, audio visual, tuning dan lainnya.

"Melalui kegiatan ini, seluruh pihak yang berada di industri auto aftermarket dan industri pendukungnya akan saling terkoneksi satu sama lain. Hal ini juga berpeluang untuk dapat bertemu dengan calon partner bisnisnya," kata Lia Indriasari, Presiden Direktur Nine Events selaku organizer Autopro Indonesia 2017.

Ia mengatakan pameran AutoPro akan dijadikan sebagai sarana bagi insurance groups. Selain itu, para pemilik bengkel juga berpotensi untuk untuk saling bertemu dan mencari peluang bisnis.

"Tidak hanya itu, sejumlah asosiasi aftermarket dan modifikasi internasional dan lokal seperti NMA (National Modifikator & Aftermarket Association) akan menjadikan AutoPro Indonesia sebagai rumah mereka," jelasnya.

Pameran ini menggunakan konsep business to business (B2B), dengan menggandeng agen pemegang merek, brand komponen aftermarket, dan juga modifikator. Namun di hari terakhir penyelenggaraan akan ada beberapa kegiatan untuk umum seperti kontes modifikasi, dan jual beli produk aftermarket untuk umum.

"Kami ingin menghadirkan berbagai kalangan dari berbagai daerah di Indonesia untuk berkunjung ke Autopro, sehingga terjadi transaksi bisnis di sana," lanjut Lia.

Event ini akan berlangsung 23-25 Februari 2017 di hall A dan B Jakarta Convention Center Jakarta. Nantinya masyrakat umum bisa berkunjung di acara ini di hari penyelenggaraan mulai pukul 10.00 - 21.00 WIB. [Dew/Ikh]


Komentar