Bosch Luncurkan Teknologi ABS Terbaru Share this

Bosch Luncurkan Teknologi ABS Terbaru

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 03 November 2016

Foto: Teknologi terbaru untuk keselamatan pengendara

JAKARTA - Bosch menujukkan kepedulian terhadap keselamatan berkendara bagi masyarakat Indonesia dengan meluncurkan teknologi pengereman Bosch ABS 10 di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 di JCC, Senayan, Jakarta.

Indonesia yang merupakan negara dengan angka penjualan sepedamotor terbesar ke-3 di dunia tak terlepas dari tingginya angka kecelakaan yang melibatkan sepedamotor.

Nah, tingginya jumlah kecelakaan ternyata mendapat perhatian khusus dari produsen pendukung otomotif untuk berlomba-lomba membuat sebuah solusi keselamatan berkendara.

Bosch selaku penyedia layanan dan teknologi terkemuka menunjukkan komitmennya dengan meluncurkan ABS generasi terbaru, di mana khusus sepedamotor 250cc ke atas.

Bahkan tidak menutup kemungkinan ABS terbaru Bosch ini bisa digunakan motor-motor di bawah 250cc (minimal 125cc) di Indonesia seperti negara-negara di Eropa yang telah mengikuti undang-undang mengenai penggunaan ABS sepedamotor yang telah diamanatkan sejak awal tahun ini. Aturan ini akan berlaku di Jepang dan India pada 2018. Sementara Taiwan satu tahun kemudian.

bosch abs 10

"Bosch secara konsisten menghadirkan solusi inovatif guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara dengan roda dua. Kali ini kami telah mengembangkan Anti-lock Breaking System (ABS) untuk sepedamotor," tutur Ralf von Baer, Managing Director Bosch Indonesia.

Bosch ABS 10 diproduksi di Jepang dan diklaim lebih ringan hingga 30 persen dari model sebelumnya. Tak hanya lebih ringan saja, melainkan juga memiliki dimensi lebih kecil jika dibandingkan ABS 9.

ABS generasi terbaru ini sangat cocok digunakan di kuda besi dengan tingkat teknologi tinggi seperti Ducati salah satu brand asal Eropa. Selain motor berteknologi, ABS 10 sangat cocok untuk menghalau laju motor dengan sokongan mesin bertenaga.

bosch abs 10

"Dengan adanya ABS 10 di pasar ASEAN, kami berharap agar jumlah kecelakaan semakin berkurang. Ini juga sebuah salah satu perwujudan nyata dari semangat kami untuk mendukung sebuah perubahan bagi masyarakat Indonesia," tutupnya.

Selama ini,  Bosch merupakan komponen resmi motor yang dijual pabrikan Kawasaki di Indonesia. [Amo/Ikh]


Komentar