Blue Bird Bertekad Operasikan 200 Kendaraan Taksi Listrik di 2020 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Blue Bird Bertekad Operasikan 200 Kendaraan Taksi Listrik di 2020

Denny Basudewa
pada 23 April 2019

Foto: Blue Bird

JAKARTA – Blue Bird menghadirkan puluhan kendaraan listrik sebagai armada taksi barunya sebagai bagian dari pelestarian lingkungan.

Perusahaan taksi yang berumur telah berumur lebih dari 46 tahun tersebut melakukan terobosan baru. Hal ini dikatakan sebagai upaya untuk meningkatkan fasilitas layanan kepada para pelanggan setianya.

Dengan menghadirkan puluhan kendaraan bertenaga listrik sebagai armada barunya, mereka juga memiliki tujuan untuk menjadi bagian dari pelestarian lingkungan. Kendaraan yang bertenaga listrik murni ini merupakan unit yang ramah terhadap lingkungan.

“Melalui terobosan inovasi dari kendaraan listrik ini, kami berkomitmen dalam mendukung pelestarian lingkungan khususnya peningkatan kualitas udara di Jakarta. Hal ini kami yakini akan terwujud dengan kehadiran 25 unit BYD dan 4 unit Tesla di jajaran produk Blue Bird dan Silver Bird,” ucap Noni Purnomo, Presiden Direktur Blue Bird Group Holding pada saat peresmian armada baru Blue Bird di Jakarta (22/04/2019).

Blue Bird menggandeng World Wide Fund for Nature (WWF) dan Jagha Bumi dalam mengadakan program One Ride One Seed. Program ini akan berlangsung setiap taksi listrik Blue Bird dan Silver Bird beroperasi.

Di mana setiap satu penumpang dari kendaraan listrik tersebut, mereka akan berkontribusi terhadap ditanamnya satu pohon di area aliran sungai Ciliwung. Adapun target dari program ini adalah ditanamnya 2.000 pohon.

Pada 2020 Blue Bird Group akan memiliki 200 kendaraan listrik untuk menghilangkan 434,095 kg emisi CO2 atau konsumsi BBM 1, juta liter. Mereka pun akan melakukan penambahan 2000 unit mobil listrik pada periode tahun 2020 - 2025 sehingga akan menghilangkan 21,7 juta kg emisi CO2 atau setara dengan konsumsi BBM sebanyak 94,9 juta liter.[Dew/Idr]


Komentar