BlueBird Siap Gunakan Mobil Listrik Sebagai Armadanya Share this
Berita Mobil
Mode baca

BlueBird Siap Gunakan Mobil Listrik Sebagai Armadanya

Denny Basudewa
pada 18 Februari 2019

JAKARTA – BlueBird Group kedapatan tengah menyiapkan armada mobil listrik dari produsen asal China yaitu BYD.

Kabar ini mulai bergulir sejak pihak PLN (Perusahaan Listrik Negara) yang mengatakan bahwa, BlueBird tengah menyiapkan charging station di beberapa pool mereka. Tidak lama berselang beberapa unit kendaraan listrik BYD berkelir biru langit khas BlueBird, terparkir di sebuah tempat yang diketahui pool perusahaan jasa angkutan tersebut.

“Mereka sudah pesan, memang untuk dijadikan armada taksi bertenaga listrik. Untuk unitnya pakai BYD, dari yang saya dengar untuk awalnya pakai 100 unit,” kata Zainal Arifin, Division of Engineering and Procurement Planning PLN.

BYD yang akan digunakan oleh BlueBird dapat dilihat menggunakan model hatchback. Jika mengacu pada laman resminya, BYD E6 inilah yang akan menjadi armada taksi perusahaan taksi berlambang burung tersebut.

BYD E6 menggendong baterai tipe Iron Phosphate (Fe) dengan kapasitas 80 kWh. Sumber tenaga kendaraan ini dapat menempuh jarak sekira 400 km untuk satu kali pengisian. Adapun untuk mengisi ulang baterai hanya dibutuhkan waktu kurang lebih 2 jam dari keadaan kosong.

Sementara itu, pihak BlueBird tidak menyangkal dengan adanya kabar penggunaan mobil listrik dari BYD. Langkah ini dikatakan sebagai upaya meningkatkan kenyamanan dan kualitas kepada para konsumen setianya.

“Penggunaan kendaraan listrik, Bluebird sebagai perusahaan yang taat hukum akan menunggu peraturan dan regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah. Saat ini Peraturan Presiden (Perpres) untuk kendaraan berbahan bakar listrik, masih dalam tahap penyelesaian terakhir sebelum diterbitkan oleh Kementerian terkait,” tulis Amelia Nasution, Direktur Marketing, PT Blue Bird Tbk menanggapi. [Dew/Idr]


Komentar