Awali 2020, Komunitas KTM Panaskan Sirkuit Sentul Share this
Berita Motor
Mode baca

Awali 2020, Komunitas KTM Panaskan Sirkuit Sentul

Indra Prabowo
pada 27 Januari 2020

BOGOR – Mengawali 2020 sejumlah pembalap dari berbagai klub dan komunitas KTM memanaskan sirkuit International Sentul, Bogor, pada Minggu (26/1). Lebih dari 25 pembalap bertarung seri I OMR RCD (One Make Race KTM RC dan Duke Championship).

OMR RCD merupakan salah satu balapan yang masuk dalam kalender E-Event. OMR RDC sendiri melombakan 3 kelas: 200cc, 250cc dan 390cc.  

“OMR RCD digelar secara rutin sejak 2018 dan antusiasme tinggi dari teman-teman pengguna motor KTM . Itulah sebabnya mulai 2019 kami buka kelas baru yakni 390cc karena banyak pengguna KTM Duke 390 yang mau ikut balapan juga,” kata Herman Suherman, sekretaris OMR RCD.

Konsistensi OMR RCD dan antusiasme yang tinggi dari komunitas dan klub KTM menuai dukungan dari KTM Indonesia sejak seri terakhir OMR RCD 2019 dan seri I 2020.

“Mulai akhir tahun lalu dan seri I 2020, kami mendapat dukungan dana dari KTM Indonesia. Saya berharap dukungan ini bisa sampai seri VIII 2020 dan diperluas seperti diskon komponen atau sepedamotor,” imbuh Herman yang juga pemilik bengkel modifikasi khusus KTM Monkeywork Garage.

Sementara Effendy Hidayat, perwakilan dari KTM Indonesia, menyatakan bahwa kegiatan balap dari komunitas menjadi sarana promosi brand ke masyarakat. 

“Sejalan dengan tagline KTM ‘Ready to Race’ jadi dunia balap motor menjadi ajang pembuktian kehebatan motor-motor KTM,” tambah Effendy.

OMR RCD diramaikan oleh bikers dari DROC (KTM Duke RC Owner Community) Indonesia, KOCI (KTM Owners Community Indonesia), INDOC (Indonesian Duke Owner Community) dan The Dukes Bandung. [Idr]

 


Komentar