KOCI Bentuk Divisi Freestyle & Berupaya Tekan Angka Kecelakaan Pengojek Share this
Berita Motor
Mode baca

KOCI Bentuk Divisi Freestyle & Berupaya Tekan Angka Kecelakaan Pengojek

Indra Prabowo
pada 21 Mei 2019

JAKARTA – Meski baru berusia setahun, KTM Owners Community Indonesia (KOCI) terus berkembang. Kali ini, komunitas para pemilik motor KTM ini mengenalkan Divisi Talent and Freestyle.

Divisi baru ini melengkapi 5 divisi yang telah ada: Racing, Touring, Kewirausahaan, Multimedia dan  Humas. Tujuan pembentukan Divisi Talent & Freestyle untuk melahirkan freestyler-freestyler muda berbakat dan berprestasi di kancah nasional dan internasional.

"Divisi ini untuk memfasilitasi para freestyler liar di Indonesia, khususnya Jakarta, agar terarah. Selain itu ini bisa menjadi wadah bagi wanita-wanita freestyler," kata Alfriandy Yuldyatanto, Ketua Umum KOCI, saat acara buka puasa bersama KOCI, di Jakarta, Minggu lalu (19/5).

“Sampai saat ini, saya belum pernah mendengar komunitas atau klub freestyler beranggotakan perempuan saja. Oleh karena itu kami ingin bentuk KOCI Talent and Freestyler beranggotakan perempuan," imbuhnya.

Sementara Edgar, ketua Divisi Talent and Freestyler KOCI, menjelaskan bahwa bagi mereka yang ingin belajar teknik freestyle bisa bergabung karena ahli-ahlinya akan mengajarkan.

Aksi Sosial dan Safety Riding di Ramadan 1440H
Pada 20 Mei 2019, KOCI bersama AMP (ARTHA MUSIC PRODUCTION) yang diwakili oleh artis Wulan Yee membagikan 1.000 paket iftar kepada pengendara R2 dan R4 di sekitaran bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat

Selain itu KOCI juga mengadakan sharing session kepada perwakilan angkutan moda transportasi online R2 (Grab dan Gojek) berkaitan dengan safety riding, mengingat tidak sedikit korban kecelakaan lalulintas dari kalangan mereka.

“Kami merasa perlu memberikan informasi2 terkait keselamatan berkendara dan juga etika berkendara di jalan raya, diharapkan dapat meminimalisir tingkat kecelakaan di kalangan ojek online,” kata Alfriandy.

Di akhir acara, KOCI dan sejumlah ojek online menggalang dana untuk diserahkan kepada panti asuhan. [Idr]

.


Komentar