Rayakan Ultah I, KOCI Tunjukkan Kepedulian Sosial Share this
Berita Mobil
Mode baca

Rayakan Ultah I, KOCI Tunjukkan Kepedulian Sosial

Indra Prabowo
pada 14 Januari 2019

LEBAK – Meski KTM Owners Community Indonesia (KOCI) baru berusia setahun namun telah berbuat banyak bagi masyarakat. Ini ditunjukkan oleh KOCI di perayaan 1st Anniversary di pantai Sawarna, kabupaten Lebak, Banten, pada 12-13 Januari 2019.

Dalam acara yang diramaikan oleh ratusan bikers dari berbagai klub tersebut, KOCI menyalurkan donasi lebih dari 8 juta rupiah dan sekitar 1200 pakaian untuk para korban bencana tsunami Banten dan Lampung yang terjadi beberapa waktu lalu dan “Sanggar Senja”. Selain itu berupa 800 buku ke “Garasi Belajar”.

“Hati kami tergerak untuk peduli kepada para korban bencana dan serta masa depan anak-anak Indonesia. Saya sangat bangga dengan keluarga besar KOCI, karena di acara perayaan Ultah yg pertama ini mereka semua masih tetap memikirkan saudara-saudara kita," kata Alfriandy Yuldyatanto, Ketua Umum KOCI.

Sanggar Senja Cibinong Bogor fokus mendidik anak-anak jalanan dan putus sekolah. Sementara Garasi Belajar merupakan perpustakaan atau taman baca yang dimanfaatkan oleh masyarakat sekitarnya. Di dua tempat ini KOCI rutin memberikan bantuan.

Perayaan 1st Anniversary KOCI yang bertema Vahathi Vidha Vardhati  (Ride to Rise) dimulai dengan touring 200 bikers KOCI serta beberapa perwakilan dari komunitas pencinta KTM yakni DROC (Duke RC Ownersn Community), Indoc, The Dukes, dan KTM Club Cirebon; beberapa komunitas motor selain KTM yakni PSF (Peugeot Scooters Family), GNOC, CNC Ninja 250, GASTIM, NMAX Club; serta rombongan wartawan dari Bogor menuju Sinar Matahari Resort, pantai Sawarna.

Kegiatan ini merupakan acara besar pertama KOCI  yang didukung oleh mitra-mitra KOCI seperti RSV Helmet, KTM Kalimalang, KTM Galaxy Bekasi, The Gade dari Pegadaian, Karcher, Lupromax Oil, serta WD40.

Lebih lanjut Alfriandy mengatakan bahwa KOCI punya 4 divisi: KRD (KOCI RACING DEVLOPMENT), KTT (KOCI TOURING TEAM), MULTIMEDIA dan KEWIRAUSAHAAN.

“Nah, salah hasil dari divisi Wirausaha adalah Sinar Matahari Resort yang telah menjadi asset KOCI. Dalam waktu dekat KOCI akan meresmikan toko helm yang bekerjasama dengan RSV Helmet di secretariat KOCI sekaligus dealer KTM di Kalimalang – Jakarta Timur,” imbuhnya. [Idr]


Komentar