Motor Listrik Gesits Menarik Perhatian Dubes Amerika untuk Indonesia

Motor Listrik Gesits
Motor Listrik Gesits Menarik Perhatian Dubes Amerika

SURABAYA – Motor listrik Gesits mendapat perhatian serius dari masyarakat luar. Kabar terbaru, motor garapan anak bangsa ini menarik perhatian Wakil/Plt Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat untuk Indonesia, Brian McFeeters dan Konsulat Jenderal Heather C. Variava.

Perhatian mereka pada motor listrik kolaborasi ITS dan Garansindo Group ini sampai harus berkunjung ke markas Gesits di Kampus Institut Sepuluh Nopember Surabaya (ITS), hari ini Selasa (04/10).

McFeeters sendiri sudah tak sabar menanti peluncuran motor listrik Gesits di Indonesia.

“Saya senang sekali berada di sini, bertemu dengan engineer yang menjadi pengembang motor listrik yang sedang di-develop sekarang yang mungkin bisa dijual dalam 2 tahun ke depan,” kata McFeeters.

Kunjungan Dubes AS itu diketahui setelah postingan Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah di akun resmi FB-nya.

“Si Gesits terus menggema dan mendapatkan perhatian luar biasa dari dunia international.. Matur nuwun atas kunjungan Wakil/Plt Dubes Amerika utk Indonesia Mr.Brian McFeeters & Konsul Jenderal Mrs. Heather C.Variava… Really appreciate the support !!!!Go go go Gesits !!!! Merdekaa…!!!!,” tulis pria berkacamat akrab disapa Memet itu.

Terakhir PT GIG menguji motor listrik Gesits sebelum diproduksi massal dan dijual kepada konsumen. Terungkap bahwa kemampuan Gesits menyamai skutik buatan Honda yakni Vario 125. Tampak pada hasil akhir tayangan, motor listrik ini memiliki tenaga maksimal sebesar 8,2 kw atau setara dengan 11 hp.

Kecepatan maksimum yang dihasilkan skuter listrik ini juga tidak main-main. Di atas mesin Dyno Test, motor ini mampu menorehkan kecepatan maksimal sebesar 99 kpj. Walhasil hal ini membuat sumringah pria yang akrab disapa Memet tersebut. [Ikh]