Markas Bentley akan Dipenuhi Ribuan Panel Surya

Markas Bentley
Bentley Bentayga Hybrid

CREWE – Bentley berencana membangun 10 ribu panel surya di kantor pusatnya, sekaligus berfungsi sebagai atap dari tempat parkir karyawannya.

Pabrikan mobil asal Inggris ini kian serius menunjukkan komitmennya, terhadap pemanfaatan energi listrik. Hal ini tidak mereka lakukan pada mobil-mobil buatannya saja, namun dilakukan untuk fasiltas pendukung pabrik.

Puluhan ribu panel surya yang dibangun oleh Bentley, dikatakan akan menjadi yang terbesar di Inggris. Komponen penyerap tenaga matahari tersebut akan mampu melincungi 1.378 mobil, karena berada di lahan seluas 16.426 meter persegi. Kapasitas ini setara dengan dua lapangan American Football.

“Kami kembali melanjutkan fokus pada komitmen untuk memperbaiki kondisi lingkungan. Kami mengenalkan teknologi energi alternatif yang dapat digunakan pada masa mendatang. Di samping itu, kami juga berusaha memperbaiki kondisi lingkungan di seputaran pabrik,” ucap Peter Bosch, Bentley Manufacturing Chief.

Markas Bentley
Markas Bentley di Crewe, Inggris

Proses pembangunan fasilitas tersebut, Bentley membutuhkan waktu hingga enam bulan. Disebut-sebut bahwa panel surya yang akan mereka bangun, dapat menghasilkan 2.7 megawatt. Daya sebesar itu dapat menyalurkan listrik kepada 1.750 rumah.

Bentley mengklaim bahwa mereka adalah manufaktur mobil pertama di Inggris, serta mendapat sertifikat dari Carbon Trust Standarts, atas upaya menghadirkan lingkungan yang bersahabat dengan alam.

Pabrikan mobil tersebut juga telah memiliki beberapa produk kendaraan yang ramah lingkungan, seperti Bentayga Hybrid. Di balik itu, Bentley masih memproduksi mobil berperforma seperti Mulsanne. Kendaraan tersebut diketaui menggunakan mesin 6.75-liter twin turrbo V8. [Dew/Ari]