All-new Bentley Flying Spur Perkawinan Sedan Sporti dan Mewahnya Limusin Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Bentley Flying Spur Perkawinan Sedan Sporti dan Mewahnya Limusin

Denny Basudewa
pada 12 Juni 2019

Foto: All-new Bentley Flying Spur

CREWE – Bentley akhirnya membuka selubung generasi ketiga dari Flying Spur yang mengandalkan teknologi paling canggih.

Secara tampilan, all-new Bentley Flying Spur tidak terlalu berbeda dari generasi sebelumnya. Bisa dibilang bahwa produk terbaru Bentley tersebut hanya merupakan unit facelift. Bahkan jika dilihat lebih seksama, kendaraan super mewah ini lebih mirip dengan model Continental GT.

Namun pihak produsen mengatakan bahwa produk terbarunya kini mengusung berbagai teknologi terkini. Sentuhan yang dilakukan Bentley dikatakan untuk memberikan kenyamanan lebih baik bagi pengendara, maupun penumpang.

“Dengan diluncurkannya Continental GT, new Flying Spur merupakan hasil pengembangan teknologi dan keahlian meracik sebuah kendaraan super mewah. Para insinyur Bentley mendorong batas-batas keahlian mereka untuk peningkatan performa dan penentuan segmen yang pas,” kata Adrian Hallmark, Chairman and Chief Executive Bentley Motors.

All-new Bentley Flying Spur dikatakan benar-benar baru karena menggunakan rangka alumunium dan komposit. Tidak hanya sampai di situ, sedan sport asal Inggris ini juga dibekali dengan sistem kelistrikan 48-volt dan anti-roll bars.

Fitur mewah yang disematkan pada mobil ini termasuk Electronic All-Wheel Steering. Teknologi ini merupakan pertama kalinya disematkan oleh Bentley pada produk-produknya. Lalu adapula Active All-Wheel Drive dan Bentley Dynamic Ride yang menjamin pengendalian sempurna.

Kendaraan super mewah ini juga dilengkapi dengan suspensi udara berikut three-chamber air spring. Hal tersebut guna memberikan pengalaman berkendara yang tidak bisa dikalahkan. Karakter suspensi dapat diatur untuk memberikan kemewahan nan absolut. Selain itu juga bisa memberikan kendali kendaraan nan sporti.

All-new Bentley Flying Spur menggendong mesin 6.0-liter twin-turbo dengan konfigurasi W12. Hasilnya mobil ini dapat memuntahkan tenaga sebesar 626 hp dan torsi maksimal 900 Nm. Jantung mekanisnya disandingkan dengan transmisi otomatis delapan-percepatan.

Akselerasi kendaraan super mewah ini diklaim 0 – 100 km/jam dalam waktu 3.8 detik saja. Hasil yang cukup mengagumkan bagi sebuah kendaraan yang bertabur kemewahan ini.

Kemewahan nan hakiki terlihat pada bagian interior kendaraan. Dengan penambahan jarak sumbu roda hingga 5.1 inci, ruang kabin Flying Spur sangat nyaman layaknya limusin pada umumnya. Seperti diceritakan sebelumnya bahwa model jahitan pada trim pintu dilakukan dengan teknik 3 dimensi.

Pad akonsol tengah kabin bagian depan, terdapat sebuah monitor 12.3 inci dengan fungsi touchscreen. Kendaraan ini sudah dapat dipesan pada musim semi tahun ini, sementara kendaraan akan menyambangi garasi sang pemiliknya pada awal 2020. [Dew/Idr]


Komentar