Autoglaze Bersihkan AC Mobil Pakai Alat Kedokteran Share this
Workshop
Mode baca

Autoglaze Bersihkan AC Mobil Pakai Alat Kedokteran

Denny Basudewa
pada 10 Juli 2019

Foto: Bersihkan AC Mobil

JAKARTA – Autoglaze menyediakan layanan lengkap untuk perawatan mobil termasuk pembersihan AC dengan menggunakan alat kedokteran.

Jika pada umumnya perawatan AC menjadi salah satu hal yang menjemukan, kini tidak lagi dengan layanan yang ditawarkan Autoglaze Indonesia. Dengan mengandalkan endoskopi atau alat yang akrab digunakan di dunia kedokteran, proses pembersihan AC kini menjadi lebih mudah dan singkat.

Melakukan perawatan pada AC mobil di bengkel biasa maupun resmi seringkali hanya menyasar pada blower hingga filter. Posisinya yang terletak di bawah laci dashboard mobil, membuat para mekanik fokus pada dua komponen tersebut.

Namun ternyata ada satu komponen yang sulit dijangkau dan kerap terlewatkan oleh para mekanik. Evaporator sering terlewatkan oleh mekanik karena selain letaknya yang berbeda-beda di setiap kendaraan, posisinya juga terbilang susah untuk dijangkau.

“Biasanya evaporator posisinya di paling bawah dan berpotensi lebih cepat kotor. Semakin sering dipakai jalan (mobilnya), maka evaporator akan lebih kotor dari filter dan blower,” kata Stephen Setyadi, Manager Marketing Autoglaze Indonesia pada saat peluncuran gerai baru Autoglaze Alam Sutera, Tangerang, dua hari lalu (08/07/2019).

Walhasil daripada untuk membongkar banyak komponen dalam kendaraan yang tentunya memakan banyak waktu, proses pembersihan AC mobil tidak sampai ke evaporator. Padahal bagian tersebut merupakan komponen paling penting dalam mendinginkan suhu kabin.

“Biasanya kalau sampai membersihkan evaporator pasti membuang freon. Ini kan makan biaya lebih banyak lagi dan proses pengerjaannya juga cukup lama. Evaporator yang kotor juga bisa bikin udara yang masuk ke dalam kabin menjadi tidak enak,” jelasnya kemudian.

Autoglaze menawarkan perawatan AC mobil dengan metode baru yang efisien. Dalam waktu maksimal pengerjaan satu jam, pengatur suhu ruangan dalam kendaraan tersebut, sudah optimal lagi seperti sediakala.

“Endoskopi ini punya selang yang ada kamera dan lampunya. Selang satunya lagi bisa menyemprotkan air dan kami menggunakan cairan khusus yang bisa merontokkan, berbagai macam kotoran yang membandel sekalipun,” tutur Stephen.

Proses pengerjaan sendiri dilakukan atas tiga tahapan. Setiap tahapan menggunakan cairan yang berbeda-beda untuk memberikan hasil yang sempurna.

Autoglaze mematok harga layanan pembersihan AC mobil Rp 600 ribu. Namun untuk pemegang member Autoglaze, konsumen hanya perlu membayar Rp 400 ribu. [Dew/Idr]


Komentar