Asus Rilis VivoWatch SP yang Kaya Fitur Kesehatan Share this
Fashion
Mode baca

Asus Rilis VivoWatch SP yang Kaya Fitur Kesehatan

Helmi  Reinaldi
pada 05 September 2019

Foto: Asus VivoWatch SP

BERLIN – Pameran IFA 2019 dimanfaatkan para produsen di bidang teknologi untuk memamerkan perangkat barunya. Seperti Asus yang memperkenalkan smartwatch yang disebut VivoWatch SP.

Menariknya adalah Asus Vivowatch SP ini dibekali dengan banyak fitur-fitur terkait kesehatan. Sebut saja seperti fitur ECG yang berfungsi untuk memantau tekanan darah dan tingkat stres penggunanya.

Tak sampai di situ saja, jam tangan pintar yang bisa menyala selama 14 hari dengan sekali pengisian daya ini juga memiliki fitur pelacak detak jantung, tingkat oksigen, dan bisa memantau aktivitas saraf otonom.

VivoWatch SP mengusung desain berupa casing bundar dengan bezel keramik. Sensor EKG dan PPG ditanamkan di bagian samping dan belakang perangkat. Bagian layarnya mengandalkan LCD Hibrida untuk membuat arloji lebih hemat daya.

Arloji pintar ini juga sudah mengantongi sertifikasi tahan air 5ATM. Sehingga pengguna tak perlu takut untuk mengajak VivoWatch SP beraktivitas di tempat basah.

Bagi Anda yang sering cepat bosan dengan penampilan, Vivowatch SP bisa mengakomodir keinginan untuk bergonta-ganti strap sesuai selera penggunanya. Sepertinya strap-strap ini akan dijual secara terpisah.

Soal harga, sayangnya pihak Asus belum mau buka suara. Diprediksi bahwa harga dan ketersediaan akan mulai diungkap saat memasuki akhir tahun ini. [Hlm/Idr]


Komentar